9 Momen Paling Bahagia yang Dialami Semua Anak Muda, Udah Ngerasain Belom?

Inilah 7 momen paling bahagia yang dialami semua anak muda. Kalian udah ngerasain belom? Atau sebentar lagi?

Ini lho momen-momen paling bahagia yang dialami semua anak muda. Sebagian dari kalian yang masih muda pasti sedang ngerasain. Sebagian lainnya belom. Dan buat yang pernah muda, pasti udah pernah ngalamin deh.

Pokoknya, jadi muda tuh asik gengs. Semua jadi terasa indah. Bertenaga dan berbahaya. Coba tanya bapak-ibu kalian... pernah ngalamin ini gak dulu?

Nah, coba simak nih 9 momen paling bahagia yang dialami semua anak muda. Udah pada ngerasain belom? Apa pengen balik muda lagi?

1. Waktu umur 17 tahun

Momen paling bahagia yang dialami semua anak muda adalah begitu mereka berumur 17 tahun. Minimal di Indonesia lah. Kategori usia ini berarti udah bisa dipegangin tanggung jawab sendiri.

Kalian punya KTP di umur ini. Punya SIM juga. Dan rasanya, begitu umur kalian 17 tahun lewat sehari, berarti kalian udah gak anak-anak lagi. Bener kan?

Ulang tahun ke-17 (bridestory.com)

2. Waktu dibolehin pacaran

Momen paling bahagia yang dialami semua anak muda adalah saat kita dibolehin pacaran. Padahal orangtua mah keukeuh ya. Kita tetep belom boleh pacaran. Pokoknya disuruh belajar dulu yang bener.

Kalo gak dibolehin, ada aja dari kita yang tetep nekat pacaran. Katanya sih asik. Apa bener?

Pertama kali pacaran gimana sih rasanya? (gozzip.id)

3. Waktu kuliah

Muda dan bahagia terpancar dari wajah-wajah kita yang mau masuk kuliah. Kita udah dibebasin menentukan pilihan. Tapi ada juga yang belom bisa.

Buat yang bisa, ada yang pengen kuliah di dalem negeri. Sebagian lainnya ambisius banget pengen kuliah di luar negeri. Dan buat kalian yang ngerasain angin kampus, kalian tau lah segernya gimana.

University of Zimbabwe (techzim.co.zw)

4. Waktu balikan sama mantan

Iya bahagia ya gengs. Bahagiyak bangets! Dah itu ajah....

Hepi banget rasanya~ (vix.com)

5. Waktu bisa jalan-jalan dan gak perlu sama orangtua

Jadi muda dan paling bahagia adalah ketika bisa jalan ke mana aja tanpa perlu diawasin orangtua lagi. Mereka di rumah pasti khawatir sih sama kalian. Tapi semoga kalian baik-baik aja sih di perjalanan.

Asik sih, bisa semacem, atau macem-macem (flipkey.com)

6. Waktu lulus kuliah

Iya bener. Kalian yang pernah muda pasti pernah ngalamin momen paling bahagia ini. Lulus kuliah tuh momen membanggakan yang terjadi minimal sekali aja. 

Di wisuda tuh rasanya bangga banget, padahal ribetnya setengah mati! Udah bahagia, besoknya kalian bisa ngeliat "realitas". Asik yak!

Pasti gembira bukan main deh~ (southwestjournal.com)

7. Waktu diterima kerja

Ini juga jadi momen paling membahagiakan nih buat semua anak muda. Apalagi dapet kerjaan sesuai minat dan bakat kalian. Ya kan?

Susah gengs cari kerjaan jaman sekarang. Makanya, kalian yang diterima kerja, paling nggak bersyukur lah sama kerjaan kalian. Nikmatin aja, kan masih muda!

Pas diterima kerja, seneng banget pasti (expatliving.hk)

8. Waktu gajian pertama

Tangan rasanya langsung tremor pas dapet gaji pertama. Senyum merekah lebar, penasaran pun hilang. Itu dia momen paling bahagia semua anak muda.

Akhirnya, bisa belanja macem-macem. Ada yang boros, ada yang sombong, ada yang pelit, dan ada juga yang cermat. Nah, kalian model yang mana nih?

Langsung belanja dah (marieclaire.com)

9. Pas penghulu bilang: "Sah!"

Ya apalagi coba? Rasanya, ini deh momen paling bahagia sebagai anak muda. Ya syukur deh bisa lebih bertanggung jawab lagi. Persisnya setelah penghulu bilang, "Sah!" 

Rasanya jantung yang mau copot sebelumnya jadi normal lagi. Ya, kalian udah punya tanggungan baru dan siap mencetak anak muda selanjutnya, hehe. Praktis, kalian akan jadi orangtua. Begitu seterusnya.

Itu dia deh 9 momen paling bahagia yang dialami semua anak muda. Kalian yang lagi berproses kalem aja, nanti juga ngerti sendiri. Dan buat kalian yang lagi berproses ke poin 9, kalem aja. Nanti juga ngeri sendiri... eh, ngerti sendiri maksudnya.

Sah? Saaahhhh... (kaltim.tribunnews.com)