Nggak Cuma Pakai Ayat Ruqyah, Ustaz Ini Pakai Properti Unik dan Videonya Viral

Video viral di bawah ini isinya metode unik dari ustaz untuk ruqyah pasien. Nggak cuma pake ayat ruqyah aja, ada tambahan properti juga, gengs!

Di Indonesia, kita mengenal ruqyah sebagai proses pengusiran setan dari dalam tubuh manusia. Selain itu, bacaan ruqyah juga bisa digunakan untuk mengusir guna-guna dan sifat jahat dalam hati. Biasanya, prosesi ini dilakukan oleh ustaz dengan membacakan ayat ruqyah di hadapan pasien.

Nah, berbeda negara berbeda pula penerapannya. Seperti pepatah lama, 'lain ladang, lain ilalang.' Dan di Malaysia, metode untuk ruqyah pun terbilang unik dan aneh. Nggak umum, deh.

Bukan menggunakan ayat ruqyah, seorang ustaz di Malaysia malah menggunakan pistol mainan. Prosesi ruqyah direkam, disebarkan di media masa, lalu viral deh jadi bahan obrolan netizen. Penasaran?

Isi video viral, pengen dosa nggak bisa ketawa~

Video viral ini sempat menjadi obrolan hangat netizen bulan lalu. Dan setelah video ruqyah yang nggak biasa ini viral, ustaz yang bersangkutan melakukan proses ruqyah pun langsung memberi klarifikasi.

Dalam video viral tersebut, kita bisa melihat seorang ustaz dengan baju putih duduk bersila dalam satu ruangan. Di depannya, duduk perempuan yang menggunakan kerudung coklat dan posisi bersila layaknya orang bersemadi.

Metode ruqyah (syahida.com)

Setelah itu, selayaknya prosesi ruqyah pada umumnya, sang ustaz pun melafalkan bacaan berbahasa Arab. Sekilas, ustaz seperti membacakan ayat ruqyah. Namun, karena suara video yang nggak terdengar jelas, kita pun sulit untuk memastikannya.

Nggak berhenti di situ, keunikan dari prosesi ruqyah pun dimulai. Tiba-tiba, sang ustaz mengambil pistol mainan yang tergeletak di sampingnya. Di satu video, sang ustaz hanya menggunakan satu pistol mainan berwarna oranye dan berbunyi 'fire-fire' manakala pelatuk ditarik.

Di video lain, sang ustaz masih menambahkan properti lain untuk mengobati pasiennya. Bukan tambahan ayat ruqyah, melainkan lampu senter yang disorotkan tepat di muka pasien. Jadi ingat adegan dalam film-film tentara yang sedang mengepung markas musuh saat malam hari, deh.

Ayat ruqyah yang dibacakan Ustaz Mohd Raffi (youtube.com)

Ekspresi dari pasien pun juga ditampilkan. Terlihat wanita muda menggunakan kerudung merah tertunduk saat ditembak menggunakan pistol mainan. Setelah itu, wanita itu pun menyeka wajahnya dengan tisu, tentu masih dalam kondisi diberondong oleh suara tembakan 'fire-fire'.

Penjelasan dan klarifikasi dari Ustaz

Setelah video viral itu jadi perbincangan netizen, ustaz yang bersangkutan pun langsung memberi penjelasan. Diketahui, pria yang ada di dalam video dengan pistol mainan itu bernama Ustaz Mohd Raffi Harun.

Ustaz Mohd Raffi ini ternyata asalnya dari Kampung Losong Tangki Air, Malaysia. Dan menurutnya, penggunaan pistol mainan, alih-alih ayat ruqyah yang lebih panjang, adalah metode khusus yang ditemukannya.

Selain pistol, jelas Mohd Raffi, banyak pula perangkat lain yang pernah digunakan sebagai salah satu metode ruqyah. Nggak cuma ayat ruqyah saja, yah. Dirinya pernah menggunakan kain putih dan bolpen berwarna. Cara penggunaannya gimana? Sampai saat ini belum ditemukan lagi videonya.

Menurut Ustaz Mohd Raffi, penggunaan properti atau medium sebagai metod ruqyah selain ayat ruqyah nggak ada larangannya di ajaran Islam. Selain itu, dirinya pun mengaku masih menggunakan ayat ruqyah sebagai metode utamanya, kok.

Ayat ruqyah (youtube.com)

Jangan salah sangka ya, gengs. Ternyata Ustaz Raffi ini sudah merawat lebih dari 4.000 pasien. Dan ada juga mereka yang berasal dari Indonesia, Tiongkok dan Singapura. Sedangkan untuk video pengobatannya sendiri bisa kalian lihat di akun Facebook pribadinya, kok.