6 Jajanan Tahun 90-an Yang Masih Eksis Sampai Sekarang, Nomor 4 Bikin Nostalgia

6 jajanan di tahun 90an yang masih eksis sampai sekarang, salah satunya choki-choki.

Banyak hal menarik yang bisa diingat dari era tahun 90-an . Tidak hanya tren fashion yang terbilang nyentrik, kartun atau permainan saja, tapi juga jajanan  jadul yang begitu nikmat. Banyak sekali jajanan populer yang bisa membuat senang seharga Rp100 hingga Rp500. Jajanan ini pun tersedia di warung sekitar rumah kamu. Walaupun sudah puluhan tahun berlalu, ternyata masih ada jajanan jadul 90-an yang masih eksis sampai sekarang loh! Penasaran enggak sih apa aja? Simak artikel di bawah ini ya!

1.    Choki-Choki

Jajanan ini mungkin tidak asing untu kamu. Sampai sekarang, jajanan warung era 90-an ini masih popular. Choki-choki merupakan coklat instan yang bisa langsung dimakan. Kamu cukup merobek sedikit bagian ujungnya. Untuk sebagian orang, choki-choki juga bisa dinikmati dalam keadaan dingin.

2.    Jagoan Neon

Foto: Jajanan Jadul (Kapanlagi)

Siapa yang tidak tahu permen jagoan neon? Ini merupakan makanan ringan yang paling diburu anak-anak di tahun 90-an. Selain karena rasanya yang manis, permen ini juga punya keunikan yang bisa membuat lidah warna-warni. Permen jagoan neon ini juga masih menjadi permen yang dicari anak-anak saat ini.

3.    Chuba

Foto: Jajanan Jadul (YouTube)

Jajanan warung SD era 90-an yang satu ini termasuk yang paling legendaris. Chuba merupakan kerupuk singkong berbumbu balado dengan bungkus putih dan ungu. Chuba juga punya varian keju dengan warna bungkusnya putih dan jingga. Biasanta, kalau kita makan jajanan warung SD ini meninggalkan bekas merah di jari.

4.    Permen Rokok

Foto: Jajanan Jadul (DetikFood)

Kamu pasti tahu dong permen satu ini? Permen rokok ini memiliki banyak versi yaitu versi bubuk dan versi permen biasa. Rasa coklatnya yang manis membuat anak-anak menyukainya. Tapi kadang-kadang, isi coklat ini dibuat anak-anak untuk menjahili temannya. Bubuk coklat akan dilemparkan ke arah temannya dan membuat mereka terbatuk. Wah, jadi nostalgia.

5.    Cokelat Kacamata

Foto: Jajanan Jadul 4 (Liputan6)

Salah satu jajanan jadul paling hits di era 90-an adalah coklat kacamata. Bentuk kemasannya yang seperti kacamata dengan permen warna-warni sangat menarik perhatian. Permen kacamata ini sering digunakan seperti kacamata dengan cara mengaitkan karet ke sampingnya.

6.    Permen Susu White Rabbit

Foto: Jajanan Jadul 5 (BigGo)

Permen khas 90-an dengan rasa susu yang kertasnya bisa dimakan ini juga sangat legendaris. Sekali makan pasti bikin ketagihan. Sekarang, permen ini masih ada. Namun, sempat menuai perdebatan karena dianggap sebagai makanan non halal.

Foto: Jajanan Jadul 6 (DetikFood)