Khasiat Daun Afrika dan Cara Mengolah Nya, Simple Kok!

Khasiat daun Afrika dan Cara pengolahanya gak ribet kok. Banyak banget manfaatnya, nyesel kalau kamu gak tahu.

Salah satu khasiat daun Afrika yang merupakan tanaman herbal yang berasal dari benua Hitam dan suadah terbukti akan khasiatnya yang cukup berguna bagi kesehatan.

Tapi, walau daun ini memiliki banyak khasiat, kalau salah mengolahnya malah jadi boomerang bagi tubuh kita. 

Cara mengolah daun tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara sih, dalam pembahasan ini Paragram bakal membahas tentang khasiat daun Afrika beserta cara mengolahnya. Kuy! Pantengin beberapa ulasan berikut.

Khasiat daun Afrika untuk kesehatan

Sebelum jauh membahas  cara pengolahanya kamu kudu tau nih Khasiat daun Afrika, jadi kamu bisa tahu manfaaat daun yang sudah sangat terkenal di dunia.

Adapun manfaat nya:

1. Mengobati asam Urat

Salah satu khasiat daun Afrika adalah untuk mengobati asam urat. Faktanya adalah daun Afrika mampu menghancurkan zat purin berlebih yang ada di dalam aliran darah. 

Dengan berkurangnya zat purin dalam darah maka asam urat bisa turun dan sendi bisa kembali normal.

2. Mengatasi Diabetes

khasiat daun Afrika yang selanjutnya adalah sebagai sarana mengatasi penyakit Diabetes. Kandungan didalamnya bisa membantu sebagai insulin alami yang aman pada penderita diabetes.

Daun afrika dipercaya memiliki segudang manfaat (hellosehat.com)

3. Menceah Penyakit kanker

Salah satu khasiat daun Afrika juga dapat  mencegah penyakit kanker loh. Kandungan zat antioksidanya bisa membantu memerangi sel-sel kanker dan tumor di dalam tubuh kita.

Cara mengolah daun Afrika

Karena khasiat daun Afrika emang sangat baik kita perlu tahu cara mengolahnya ya gengs. Jangan seperti yang di bahas tadi, apabila takaranya tak pas, malah-malah jadi penyakit buat kita.

Dan caranya ada 3 gengs, bisa dengan cara di kunyah, di ekstrak dan di seduh. Dan untuk penjelasanya pantengin paparan di bawah ini.

Di kunyah Langsung

Cara pemanfaatan khasiat daun Afrika yang paling mudah ya dengan cara dikunyah. Tapi sebelum mengunyah kamu harus membersihkan daun ini terlebih dahulu lalu kemudian kunyah daun Afrika ini lalu telan airnya, dan buang ampasnya.

Di ekstrak

Cara mengolah untuk memanfaatkan khasiat daun Afrika yaitu dengan cara mengekstraknya. Caranya keringkan daunya kemudian tumbuk. Cara mengonsumsinya kamu cukup menyeduh sesendok teh daun Afrika kering dengan air Panas.

Daun Afrika dapat menyembuhkan Diabetes (millat.com)

Diseduh kayak teh

Hampir sama seperti cara mengekstrak namun lebih mudah lagi. Caranya kumpulkan 5 lembar daun Afrika pada sebuah poci lalu seduh dengan air panas.

Nah! gampang kan cara memanfaatkan khasiat daun Afrika tersebut. Tapi perlu diingat, walau mudah kamu tetep harus mengikuti dosis aturan konsumsi daun Afrika. 

Hal tersebut dikarenakan zat di daun Afrika juga mengandung zat berbahaya jika dikunsumsi secara berlebih.

Akan sebab itu, cukup konsumsi satu kali sehari untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit dengan daun Afrika. Jadi gimana? tertarik konsumsi daun Afrika gengs?

Daun Afrika bisa di seduh seperti teh (daunafrikaku.blogspot.com)