Ladies, Ini 4 Langkah yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan

Ladies, Ini 4 Langkah yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan

Menjamurnya aneka brand produk kecantikan di pasaran membuat para wanita bingung untuk menentukan mana yang lebih tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Maka, sebelum membelinya, para wanita harus berkali-kali mencoba demi mendapat 'ramuan' yang tepat untuk wajah mereka. Apalagi kulit setiap orang berbeda sehingga perlu menyesuaikan kosmetik atau skincare dengan kondisi wajah.

Nah, biar nggak bingung, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sebelum membeli produk kecantikan:

1. Ketahui dan Sesuaikan Kondisi Kulit

Saat memilih kosmetik, sesuaikan dengan kondisi kulitmu, misalnya aja warna kulit. Ketika menggunakan kosmetik yang sesuai dengan warna kulit, maka akan melengkapi dan meningkatkan fitur wajah. Hal ini bertujuan untuk berinvestasi dalam riasan yang terbaik. 

Jika memiliki riasan berkualitas baik, wajah akan terlihat bagus dan kulit akan bebas dari masalah karena riasan akan menempel di kulit selama berjam-jam.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui jenis kulit saat memilih skincare. Kamu harus tahu dulu kondisi kulitmu apakah berminyak, kering, atau normal dan permasalah wajah yang ingin dicegah atau diatasi. 

Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan (HonestDocs)

2. Lihat Kandungan 

Penting untuk mengetahui bahan-bahan yang digunakan pada skincare atau kosmetik. Agar kita tahu apakah mengandung zat aditif dan pengawet atau memang benar-benar aman. Kulit dapat bereaksi terhadap pengawet serta wewangian. Setelah memiliki alergi yang diketahui terhadap salah satu dari kandung, harap hindari produk tersebut, ya Ladies! 

Kosmetik yang terbuat dari bahan kimia seperti paraben, petrokimia, timbal, merkuri, dan ftalat harus dihindari. Efek dari banyak bahan kimia ini pada kulit sangat berbahaya seperti mengiritasi kulit atau menyebabkannya menjadi ruam. Banyak juga produk mengandung bahan penyebab kanker bersama dengan bahan-bahan yang meningkatkan penyerapan produk melalui kulit ke dalam aliran darah. 

Untuk memastikan produk yang dibeli aman, periksa bahan-bahannya dengan daftar keamanan yang dapat diandalkan, dan sudah memiliki sertifikat BPOM. Biasanya akan ada lebel BPOM di kemasan produk tersebut.

Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan (Facetofeet.com)

3. Lakukan Tes Tempel

Jika ada keraguan tentang bahan apa pun yang menyebabkan alergi atau ruam, kamu perlu untuk melakukan tes tempel produk di lengan bawah atau di belakang telinga selama 24 jam. Jika ada gatal atau kemerahan, hindari menggunakan produk tersebut. Jika ada alergi terhadap aplikasi yang tidak diketahui, konsultasikan dengan dokter kulit.

4. Baca Riview

Di zaman yang modern ini, review tentang produk kecantikan sudah banyak tersedia diberbagai platfrom. Jadi, jangan malas untuk membaca review dari orang-orang yang sudah mencobanya terlebih dahulu, ya.

Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan (Diary Novitania)