Dorce Gamalama Meninggal karena COVID-19, Kerabat Pasrah Terkait Lokasi Pemakaman

Dorce Gamalama meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Pihak kerabat menyerahkan proses pemakaman kepada rumah sakit.

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2). Dorce menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Khusus COVID-19 di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Presenter ini ternyata pada tiga minggu lalu dinyatakan positif COVID-19. Kondisinya semakin drop hingga akhirnya meninggal dunia dalam usia 58 tahun.

Sebelum positif COVID-19, Dorce diketahui memiliki komorbid atau penyakit bawaan yakni diabetes yang membuatnya harus beraktivitas di atas kursi roda.

Dorce Gamalama Positif COVID-19, Pihak Keluarga Pasrah Terkait Lokasi Pemakaman (Fajar.co.id)

Salah satu kerabat Dorce, Hetty Sunjaya mengatakan pihak keluarga sepertinya menyerahkan proses pemakaman kepada rumah sakit. 

"Nggak tahu dimakamkan dimana, mungkin di pemakaman khusus COVID-19," kata Hetty lewat pesan suara yang diterima Paragram.

Padahal sebelumnya, Dorce pernah berujar bahwa saat meninggal nanti ingin dimakamkan di lokasi sebelah masjid yang ia dirikan di Jakarta Timur.

Dorce Gamalama Positif COVID-19, Pihak Keluarga Pasrah Terkait Lokasi Pemakaman (Suara.com)

Dorce juga sudah berpesan kepada keluarga agar saat meninggal bisa diurus layaknya seorang perempuan. Meskipun komentar itu mendatangkan beragam reaksi dari banyak pihak.

Dorce Gamalama meninggal dunia tentu mendatangkan kesedihan bagi banyak orang. Selama berkarir sebagai artis, sudah banyak program televisi yang ia bintangi, termasuk merilis banyak lagu.