Masih Pandemi, Begini Cara Merayakan Valentine Tanpa Melanggar Prokes

Valentine’s Day tahun ini lagi-lagi harus dirayakan di tengah pandemi covid-19. Bagaimana ya caranya agar tetap romantis tanpa melanggar prokes?

Tepat pada tanggal 14 Februari, hampir seluruh warga dunia merayakan Valentine’s Day, atau juga dikenal dengan hari kasih sayang. Apa saja nih yang sudah kamu rencanakan?

Jika di tahun-tahun sebelumnya, kamu bisa merayakan Hari Kasih Sayang  bersama orang tersayang dengan makan malam dan jalan-jalan romantis. Namun, karena pandemi covid-19 masih belum berakhir, sepertinya akan sedikit berbeda. Lalu, kira-kira bagaimana ya cara merayakan valentine romantis di tengah  pandemi covid-19? Mengutip Healthline, berikut ini penjelasannya.

Cukup dengan Kasih Sayang

Mengingat kondisi sedang tidak aman karena ancaman virus, sebaiknya hindari sesuatu yang bisa memicu stress, salah satunya mempersiapkan pesta. Daripada imun kamu turun gara-gara kelelahan sebaiknya lakukan hal kecil yang berarti untuknya. Memasakkan hidangan favorit si dia misalnya? 

Lakukan Hal yang Beda

Tips Valentine’s Day (via Popbela)

Jika biasanya kamu dan pasangan merayakan valentine dengan makan malam romantis di restoran atau nonton bioskop, maka sadarlah bahwa hal itu tidak mungkin. Daripada terancam kena penyakit, sebaiknya kamu menghabiskan quality time bersamanya di rumah.  Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mempererat hubungan, misalnya memasak, main game, atau sekedar berbincang.

Just Take a Walk

Tips Valentine Day (via Bhinneka)

Untuk dapat mempererat hubungan, ngobrol adalah hal penting agar kalian saling mengerti satu sama lain. Namun masalahnya, percakapan manis sangat sulit dimulai. Jika demikian, cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal. Tidak perlu terlalu jauh, yang penting kamu dan si dia bisa merasa bebas untuk mengungkapkan isi hati. Seperti kata Jess O'Reilly dalam buku The Ultimate Guide to Seduction and Foreplay, jalan-jalan bersama bisa membantu memulai percakapan intim tanpa memberikan tekanan satu sama lain. 

Dekor Ulang Ruanganmu

Tips Valentine Day (via CASA Indonesia)

Daripada buang-buang uang untuk mempersiapkan kencan di hotel atau restoran, kenapa tak menciptakan suasana romantis di rumah sendiri. Kamu bisa memberikan dekorasi cantic yang akan memberikan kesan penuh cinta bersama si dia.

Setelah mengikuti beberapa langkah di atas, kamu tak perlu bingung lagi mempersiapkan Valentine di tengah pandemic covid-19. Walaupun cuma di rumah aja, kebersamaan kalian masih bisa seru juga, kok! Selamat Valentine’s Day  ya, Guys!

Tips Valentine Day (via Suara)