Biar Makin Cantik, Ini Nih Tips Memilih Warna Lipstick Untuk Lansia

Banyak pilihan warna lipstick untuk lansia yang akan membuat si pemakainya tetap tampak energik meski tak lagi di usia yang belia.

Memasuki usia yang tidak lagi dikatakan muda, bukan berarti susah mencari warna lipstik apa yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Banyak kok pilihan warna lipstick untuk lansia  yang membuat si pemakainya menjadi nampak energik meski diusia yang tak lagi belia.

Lalu bagaimana sih caranya memilih warna lipstick untuk lansia agar tampak makin cantik? Catat tipsnya berikut ini, ya.

Pastikan Warna Sesuai Undertone

Tips kedua adalah menyesuaikan warna lipstik sesuai dengan undertone. Jenis ini bisa dilihat dari warna nadi di pergelangan tangan. 

Cool undertone ditandai dengan nadi berwarna kebiruan atau keunguan. Warm undertone ditandai dengan nadi berwarna hijau. Dan Neutral undertone ditandai dengan kombinasi antara hijau dan ungu.

Pilih Warna Lipstik yang Sesuai Dengan Warna Bibir

Warna Lipstick Untuk Lansia (via Kompas Lifestyle)

Perbedaan warna lipstik dan warna bibir akan menampilkan hasil akhir yang berbeda pula. Bibir dengan warna cerah akan memunculkan warna lipstik sesuai warna aslinya. Sedangkan warna bibir cenderung gelap, maka warna lipstik yang keluar akan tampak lebih pekat.

Jadi pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir. Seperti warna bibir terang (tidak ada warna), sebaiknya memilih lipstik dengan warna-warna cerah agar wajah tidak terlihat pucat.

Warna bibir merah agak gelap sebaiknya memilih lipstik dengan warna-warna muda dan lembut agar tidak terlalu mencolok. Dan Warna bibir gelap dan hitam sebaiknya memilih lipstik yang full coverage supaya bibir terlihat lebih cerah.

Hindari Warna Seperti Beige dan Nude

Warna Lipstick Untuk Lansia (via Ahli Berbagai Cara)

Warna beige dan nude wajib dihindari saat memilih warna lipstick untuk lansia. Karena dua warna lipstik tersebut akan membuat wajah terlihat lesu dan pucat.

Nah, itu tadi tips memilih warna lipstick untuk lansia  agar terlihat cantik, energik, dan optimal meski usia sudah tidak lagi belia. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Warna Lipstick Untuk Lansia (via My Best id)