Tips Make Up untuk Lansia, Tampil Jauh Lebih Muda dan Menawan

Tips Make Up untuk Lansia, Tampil Jauh Lebih Muda dan Menawan

Usia yang tidak muda lagi lantas tidak berarti menjadi abai terhadap penampilan. Apalagi, banyak masalah kulit yang muncul akibat penuaan. Selain menggunakan produk skincare yang tepat secara rutin, make up juga dibutuhkan untuk membuat penampilan menjadi lebih menawan. Yuk, simak apa saja tips make up untuk lansia  berikut ini!

1. Eyeliner

Tidak sama seperti perempuan muda yang menonjolkan mata yang tegas dan menarik perhatian, kunci eyeliner untuk lansia adalah mencerahkan penampilan dan membuatnya lebih natural. Di usia ini, gantilah eyeliner hitam dengan coklat tua atau abu-abu. Ini jauh lebih bagus.

2. Blush On

Tips Make Up untuk Lansia (via Dunia Lansia)

Warna kulit akan berubah seiring bertambahnya usia dan blush on termasuk hal yang penting agar membuat wajah tetap merona. Nah, jangan sampai salah memilih warna, ya. 

Untuk tipe kulit orang Indonesia yang cenderung gelap atau hangat, pilihlah warna coral atau peach. Gunakan kira-kira lebarnya dua jari saja dari hidung ke arah sudut luar mata. Untuk kulit kering, tambahkan sedikit pelembab di atasnya. Ini juga akan membuatnya sedikit berkilau.

3. Lipstick dan Lipgloss

Tips Make Up untuk Lansia (via SINDOnews)

Tampil natural tanpa lipstick mungkin termasuk sebuah tren. Tapi, cobalah untuk beri sedikit banyak sentuhan warna. Lipstick yang gelap (matte), membuat wajah terlihat lebih tua daripada aslinya. Maka, pilihlah warna yang sedikit lebih cerah dan berkilau. Tambahkan juga sedikit lipgloss di tengah bibir bawah agar penampilan menjadi jauh lebih muda dan bercahaya.

Tips Make Up untuk Lansia (via Tabloid Nova)

4. Eyeshadow

Untuk membuat mata terlihat menonjol tapi tidak norak, pilih warna eyehadow berwarna vanilla dengan menepuk-nepuknya mulai dari bulu mata hingga lipatan. Kemudian, pilih shade medium untuk bagian lipatan dengan cara mencampur dua atau tiga warna, seperti oranye muda dan cokelat dingin.

Itu dia beberapa tips make up untuk lansia  agar menawan dan membuat tampak jauh lebih muda. Selamat mencoba!