Kompak Abis! Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho, Mau Tahu?

Ternyata banyak grup band di Indonesia yang memiliki personel kakak beradik. Kira-kira mereka pernah bertengkar nggak ya?

Sejak dulu sampai sekarang dunia musik Indonesia terus berkembang dengan kemunculan banyak grup band . Dari grup band yang ada dan pernah ada, ternyata para personel band tersebut memiliki hubungan darah atau kakak beradik.

Sudah pasti dalam keluarga mereka, musik berhasil memberikan inspirasi sehingga kakak beradik ini kompak menjadi pemain band. Berikut ini adalah grup band yang isinya ada kakak beradik. 

1. Koes Plus

Koes Plus atau Koes Bersaudara awalnya adalah para anggota keluarga Koeswoyo yang memang sangat mencintai dunia musik. Personel Koes Plus adalah Tony Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo. Selama berkarir dalam musik Indonesia sejak tahun 70-an,, Koes Plus menjadi band yang sudah mengeluarkan 100 album dan menciptakan ribuan lagu. 

2. /RIF

/RIF adalah band rock asal Bandung, Jawa Barat yang memulai karir di tahun 90-an lewat single Radja. Dalam /RIF terdapat pasangan kakak beradik Andi (vokalis) dan Magi (drum). Lebih dari dua dekade berkarya memang ada personel yang keluar masuk, namun Magi dan Andi tetap setia bersama band mereka.

Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho (IDN Times)

3. Panbers

Panbers atau Pandjaitan Bersaudara melainkan band pop di era 70-an. Semua personel  kakak beradik dan bermarga Pandjaitan yakni Benny Pandjaitan, Hans Pandjaitan, Doan Pandjaitan, dan Asido Pandjaitan. Lagu-lagu seperti “Gereja Tua” menjadi salah satu lagu terkenal Panbers.

Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho (Tempo.co)

4. Shaden

Band pop 90-an ini merupakan kakak beradik yakni Nuri, Rijal, dan Abrar. Shaden pernah mengeluarkan lagu yang cukup sukses berjudul “Dunia Belum Berakhir”. Sayangnya Shaden tak lagi eksis dalam dunia musik, mengingat personelnya memiliki kesibukan, termasuk Nuri yang sudah jadi politikus.

Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho (Republika)

5. D’Masiv

Satu lagi band yang berisikan personel kakak beradik yakni D’Masiv. Rian sang vokalis merupakan kakak dari Kiki gitaris D’Masiv. Keduanya sama-sama kompak bermain musik dan merintis D’Masiv sampai sekarang. D’Masiv menjadi salah satu band yang tak pernah ada pergantian personel.

Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho (Kapanlagi.com)

Bagi kamu yang ingin membentuk grup band  bersama kakak atau adik seperti musisi-musisi tadi tentu bisa dilakukan. Enaknya kalau punya kakak atau adik dalam grup band yang sama sudah tak perlu lagi menguatkan chemistry karena sudah pasti mengenal dan dekat satu sama lain.

Personel Grup Band di Indonesia Ini Ternyata Kakak Beradik Lho (Viva)