Gak Cuma Jago Kontrol Bola, Özil Juga Jago Kontrol Kekeran

Pemain sepak bola profesional Mesut Özil streaming di Twitch untuk pertama kalinya. Ia mulai mengontrol kekeran untuk game Fortnite.

Siapa yang tak kenal dengan Mesut Özil, pemain dari klub Arsenal ini sangat handal dalam mengarahkan umpannya. Namun kali ini ia mencoba untuk mengetes seberapa akurat kekeran senjatanya.

Özil sekarang bermain Fortnite: Battle Royale bersama pemain Arsenal lainnya, Sead Kolašinac. Özil memutuskan untuk meluncurkan kanalnya sendiri di platform streaming populer hari ini, Twitch.

Mesut Özil (planetfootball.com)

Dan saat tulisan ini dibuat ia sudah memiliki lebih dari 30.000 penonton yang menikmati usaha Özil mendapatkan beberapa Victory Royale. Özil sempat memiliki penonton kedua terbanyak dalam kategori Fortnite di Twitch sekarang, hanya di belakang superstar FaZe Clan, Turner "Tfue" Tenney.

Sebelum Özil memang sudah ada superstar Tottenham Hotspur Dele Alli yang memulai streaming Fortnite. Namun Özil sendiri sudah cukup mengenal video gim atau skena esports. Pada bulan Agustus, pria 29 tahun itu mengungkapkan rencananya untuk membentuk organisasi esports baru.

Dalam pengumuman sebelumnya, Özil mengatakan bahwa ia berencana untuk membentuk tim esports FIFA. Tapi karena bintang Arsenal sekarang streaming Fortnite, mungkin dia akan ingin memasuki skena esports begitu dia meluncurkan organisasinya.

Fortnite (xbox.com)

Dalam dunia Fortnite memang sekarang banyak di isi atlet profesional. Sebelumnya pemain depan Boston Celtics Gordon Hayward percaya bahwa ia dapat melawan atlet manapun di Fortnite. Sementara organisasi UMG berencana untuk menyelenggarakan pertandingan resmi bagi para pemain MLB saat ini dan yang sudah pensiun.

Özil memang baru mencoba akurasinya kekerannya di salah satu permainan paling populer di dunia ini. Tetapi siapa tahu, mungkin Özil dapat membangun karir dalam streaming setelah hari sepakbola profesionalnya berakhir.