Makhluk Misterius yang Diduga Benar-Benar Ada Nih Gengs... Ngeri!

Makhluk misterius sering kali didapati muncul di berbagai daerah di seluruh belahan dunia. Beberapa malah ada yang menyerupai manusia loh.

Pernahkah kamu mendengar tentang misteri Yeti, sosok makhluk misterius yang berasal dari pegunungan Himalaya yang memiliki bentuk seperti kera raksasa berwarna putih. 

Di Amerika Serikat juga ada sosok Bigfoot yang menyerupai manusia juga dan memiliki bulu di sekujur tubuhnya.

Sebenernya gak cuma itu aja lo gaes makhluk misterius yang menyerupai manusia, beberapa emang jarang dikenali dan ada juga yang berasal dari negara kita. Konon, mereka masih hidup di hutan belantara di seluruh dunia.

Mari kita ulas beberapa makhluk misterius yang menyerupai manusia itu.

1. Agogve

Ada sebuah ekspedisi penelitian pada tahun 1983 yang bertujuan mencari jejak Agove, namun hal tersebut dicekal oleh penduduk lokal.

Mereka beranggapan bahwa sosok Agogve adalah kakek buyut mereka di sana. Para Kriptozoologis juga beranggapan bahwa agogve adalah keturunan Australopithecus yang sempat mendiami Afrika empat juta tahun yang lalu.

Sosoknya hampir menyerupai kera besar yang bisa berjalan tegak. Konon di Afrika, masih banyak yang sering melihat sosok makhluk misterius itu.

Agogve (Instagram @omg.banget)

2. Orang Pendek

Sosok makhluk misterius yang satu ini berasal dari Indonesia gaes. Orang Pendek adalah makhluk berwujud seperti manusia namun memiliki bulu-bulu di sekujur tubuhnya. Tingginya pun hanya setinggi anak kecil berusia 7 tahun.

Konon, orang pendek tinggal di hutan pedalaman Sumatera dan hidup berkoloni sama seperti halnya manusia. Hanya saja mereka selalu menghindari kontak dengan manusia.

Berdasarkan riset, penjajah Belanda sudah melaporkan beberapa penampakan di paruh pertama abad ke-20 silam.

Hingga kini, banyak yang mengaku sering menjumpai orang pendek di pinggiran hutan belantara Sumatera.

Orang Pendek (Instagram @omg.banget)

3. Ri dan Ilkai

Makhluk misterius ini bernama Ri dan Ilkai. Nama itu adalah hasil pemberian dari rakyat Papua kepada spesies laut berbentuk manusia ikan atau akrab dikenal dengan 'putri duyung'.

Tercatat pada tahun 1983, ilmuan bernama Richard Greenwell dan Roy Wagner pergi melakukan ekspedisi untuk melacak keberadaan makhluk itu. 

Mereka berpikir bahwa masyarakat Papua salah anggap. Sebenarnya makhluk itu adalah dugong atau anjing laut. Namun mereka tercengang setelah menyaksikan dengan mata kepala sendiri bahwa Ri dan Ilkai ada beneran. Saat itu, mereka didapati sedang memburu ikan di laut.

Ri dan Ilkai (instagram/ @omg.banget)

4. Acurinis

Makhluk misterius ini mirip seperti manusia hanya saja penduduknya berukuran sangat tinggi-tinggi dan pirang.

Mereka tinggal di tengah-tengah hutan Amazon, dan hal inilah yang membuat Acurinis pantas menempati posisi nomor satu dalam list makhluk misterius.

Pada tahun 1977 ada ilmuan yang melakukan kontak bersama mereka, di dekat sungai Araguaya ketika melakukan ekspedisi Anglo-Brazil. Tiba-tiba mereka dikerumuni oleh beberapa orang yang tinggi dan pirang dan berbicara dengan dialek yang mereka tak pernah didengar sebelumnya.

Nah lho, terus gimana tuh nasib mereka?

Acurinis (Instagram @omg.banget)

5. Almas

Makhluk misterius ini bernama Almas dan dikenal sebagai makhluk yang amat ganas dan suka menyerang manusia.

Mereka tinggal di pegunungan Kazakhstan dan Mongolia. Mereka hidup secara menyendiri.

Digambarkan dari berapa saksi mata, sosoknya menyerupai manusia purba. Cerita tentang keberadaan Almas sendiri sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Jadi begitulah deretan makhluk misterius yang mirip dengan manusia. Nampaknya masuk akal juga kalo mereka adalah makhluk purba yang terlambat berevolusi dan memilih untuk tinggal di hutan. Tapi ya gitu deh, serem banget, hiiii.

Almas (Instagram @omg.banget)