Hal Unik di Jepang, Yakin Dah, Cuma Ada Disana!

Hal unik di Jepang ini emang kece banget, dan faktanya cuma ada disana doang loh. Beneran deh, kalo gak percaya coba cek deh.

Selalu ada aja inovasi unik yang berasal dari negri Sakura (Jepang). Sedari dulu beragam inovasi sudah ditemukan disana dan faktanya disana selalu ada aja yang baru-baru.

Dari teknologi, fashion hingga ke industri film anime pun hampir merajai di dunia. Pastinya bakalan setuju dengan hal itu kan?

Kali ini Paragram bakalan ngajak kalian explore ke Jepang dan ngelihat inovasi sederhana nan unik, beneran deh ini cuma ada di sana dan merupakan hal unik di Jepang.

1. Kolam Anggur

Kayak cerita-cerita yang ada di surga aja ya, ada kolam yang airnya terbuat dari anggur dan bisa buat berenang. 

Eh di jepang ada aja inovasinya, disana udah ada gaes, disana ada kolam yang dipenuhi dengan anggur dan bisa buat berenang. 

Dan disana boleh langsung diminum loh gaes, dan gak cuma anggur doang kok, beberapa kolam ada yang dipenuhi kopi dan green tea, jadi kamu tinggal pilih mau mandi pake minuman apa, wkwkwk.

Kolam Anggur (Instagram @omg.banget)

2. Hotel Capsul

Kalau kamu sedang di jepang dan pulang kemaleman kamu bisa bermalam di hotel Capsul kok. Disana tarifnya gak terlalu mahal seperti Hotel pada umumnya, karena mengingat luas kamarnya yang hanya muat untuk satu orang dan cuma buat tidur doang.

Biasanya itu buat orang Jepang yang pulangnya kemaleman, abis lembur, kecapean dan alasan lainya. Nah, Kayaknya oke nih menjadwalkan main ke jepang dan nginep di hotel capsul aja , ahahaha.

Hotel Kapsul (Instagram @omg.banget)

3. Fasilitas Buat Orang Difabel

Disana sangat menjunjung tinggi akan rasa kemanusiaan, dan bahkan saking menghargai kaum difabilitas di Jepang sampai membuat banyak Fasilitas buat kaum-kaum difabel di setiap tempat.

Hal itu dapat kita temui di Toilet, Stasiun, Bandara , Terminal dan lain-lainya. Jadi disana kaum difabel jadi gak kesusahan.

Fasilitas Difabel (Instagram @omg.banget)

4. Nasi Kepal Glow In The Dark

Edan! ada-ada aja inovasi di jepang ini, ada karya inovasi anak muda Jepang yang gokil banget gaes. Gak cuma kaos glow in the dark aja, ternyata makanan pun juga bisa gaes.

Di ketahui seorang pemuda bernama Unatra yang berhasil membuat kombinasi nasi onigiri siap saji dengan efek glow in the dark. Gimana kalau kesana pengen coba gak? Siapa tau nih, perut kamu juga bisa glow in the dark setelah makan itu, hihihi.

Glow In The Dark (Instagram @omg.banget)

5. Toilet berpengatur air hangat dan dingin

Ajib nih Toile gokil amat yak, Mask ya washlet toilet umum di jepang ini dibekali pengatur air dengan pilihan air hangat atau dingin dengan sensor penyiram.

Yang konyolnya juga ada juga tombol pengaturan suara airnya,loh! Hemm... kelewat amazing tau gak sih untuk sekedar toilet umum di sana, hahaha.

Toilet Unik (Instagram @omg.banget)

6. Vending Machine dimana-mana

Jangan takut kelaparan kalau kamu pergi ke Jepang, soalnya ada banyak banget Vending machine yang terletak dimana-mana. 

Kamu bisa menemuinya di mall, taman, lokasi wisata, hotel dan tempat umum lainya. Dan hidanganya menyajikan, cupcake, ramen, pizza dan bahkan sampai celana dalam pun ada lo dijual di mesin Vending itu.

Vending Machine : (Instagram @omg.banget)

7. Air Keran Aman diminum dimana aja

Sebenarnya hal ini sudah mulai dikembangkan dibeberapa negara modern. Namun, yang mengawali hal ini adalah negri Sakura ini.

Di berbagai tempat umum, apabila kamu merasa haus, kamu tinggal membuka keran dan currr... kamu bisa meminumnya sampai dahaga kamu terpuaskan.

Emang enak banget ya negara Jepang itu, apabila laper ya banyak mesin penjual makanannya, kalau haus tinggal minum kekeran duh serba praktis, jadi pingin kesana nih.

Air Keran (Instagram @omg.banget)