Home Remedies, Ini Cara Mudah Mengatasi Serangan Anxiety Tanpa Obat

Selain obat, beberapa cara alami ini bisa digunakan untuk mengatasi serangan anxiety bagi yang sedang mengalami gangguan kecemasan.

Kecemasan wajar dialami oleh semua orang. Bentuknya ada bermacam-macam, mulai dari anxiety disorder umum, PTSD (post-traumatic stress disorder ), gangguan kecemasan sosial, gangguan panik, OCD (gangguan obsesif kompulsif), hingga fobia. Selain obat, ada beberapa cara alami untuk mengatasi serangan kecemasan. Yuk, intip!

1. Olahraga

Tidak hanya membuat badan menjadi bugar, tapi olahraga juga dapat membantu kamu mengurangi rasa stres. Lakukan sesi olahraga secara singkat jika tiba-tiba mengalami serangan anxiety. Itu akan meningkatkan suasana hati.

2. Meditasi

Cara Mengatasi Serangan Anxiety (via Alodokter)

Serangan anxiety dapat juga diatasi dengan cara yang kedua, yaitu meditasi. Ambillah waktu sebentar untuk duduk tegak bersila dan melakukan meditasi agar kecemasan yang kamu alami dapat mereda. Lakukan dengan tenang, tarik napas dalam-dalam dan hembuskan. Putar musik yang lembut dan menenangkan.

3. Konsumsi Chamomile

Cara Mengatasi Serangan Anxiety (via Kompas com)

Salah satu manfaat teh chamomile adalah dapat meredakan gejala kecemasan. Wangi bunganya yang khas juga ampuh dalam menenangkan pikiran yang berat. Kamu bisa membeli teh chamomile di kedai teh terdekat atau saat ini sudah bisa dengan mudah didapatkan melalui marketplace.

4. Menghirup Aromatherapy

Cara Mengatasi Serangan Anxiety (via Kesehatan)

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, aromatherapy dapat mengurangi kecemasan. Pilihlah jenis aroma yang tepat ya, seperti lavender, neroli, dan chamomile.

5. Hindari Kafein

Cara Mengatasi Serangan Anxiety (via Orami)

Bagi penderita anxiety disorder, sebaiknya mulai menghindari kafein, ya. Alasannya, kafein berpotensi meningkatkan kecemasan. Kamu bisa mulai membiasakan diri untuk mengganti kafein dengan alternatif minuman lain yang lebih menyehatkan, misalnya jus buah.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi serangan anxiety dengan mudah dan tanpa obat . Semoga gangguan kecemasan yang sering kamu alami semakin membaik, ya.

Cara Mengatasi Serangan Anxiety (via Dream)