8 Artis Positif Covid-19 dalam Seminggu Terakhir, Ada Yang Masih Bayi

8 artis positif Covid-19 dalam seminggu terakhir, mulai dari Boy William, Giorgino Abraham, Enzy Storia hingga anak Kesha Ratuliu yang masih bayi.

Kasus pasien positif Covid-19 kembali meningkat. Terlebih lagi dengan munculnya berbagai varian baru yang juga harus diwaspadai. Karena hal ini pula, pemerintah kembali memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Masyarakat diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, virus corona bisa menyerang siapa saja, termasuk para selebriti. Setidaknya ada 8 artis yang positif Covid-19 dalam seminggu terakhir. Bahkan ada yang sebelumnya sudah sempat terinfeksi Covid-19. Lantas siapa saja artis yang sedang menjalani perawatan usai positif Covid-19? Berikut daftarnya!

1. Boy William

Boy William untuk kedua kalinya terpapar Covid-19. Kabar ini diketahui setelah Boy membagikan foto dirinya di Instagram saat melakukan cek kesehatan dengan seorang tenaga medis pada Minggu (31/1). Berpose sambil mengacungkan ibu jarinya, Boy William mengajak pengikutnya untuk berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan mereka.

“Jadi guys, aku kena Covid lagi. Hati-hati semuanya. Tetap jaga jarak dan tetap sehat. Omicron lagi rame nih. Terima kasih Tuhan karena @medizenclinic selalu siap siaga memberikan pertolongan,” tulis Boy William mengiringi foto yang diunggahnya.

2. Giorgino Abraham

Boy William – Instagram @boywilliam17

Sehari sebelum Boy William, Giorgino Abraham juga mengabarkan kalau dirinya positif Covid-19. Pada Sabtu (30/1), Giorgino mengunggah foto dirinya terbaring di ranjang rumah sakit. Dia pun mengatakan akan segera kembali dalam keadaan yang lebih kuat.

3. Naysilla Mirdad

Giorgino Abraham – Instagram @giorgino_abraham

Anak dari Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini merasakan gejala tidak seringan yang dibayangkannya. Dia merasa tidak nyaman dengan rasa sakit di tubuhnya. Naysilla juga mengakui kalau dirinya sempat longgar menjalankan protokol kesehatan. Meski begitu, Naysilla yang menjalani isolasi mandiri di rumah merasa bersyukur karena kondisinya lebih baik.

"Tapi ternyata buat aku nggak se mild itu. Sakitnya aneh. Kaya nggak kenal sama badan sendiri. Tapi aku baik-baik aja kok. Aku juga bersyukur, aku tau di luar sana banyak orang yang kondisinya nggak lebih bagus dan nggak seberuntung aku," ungkap Naysilla Mirdad lewat Instastory yang diunggah, Selasa, (1/2).

4. Adilla Dimitri

Naysilla Mirdad – Instagram @naymirdad

Mantan suami Wulan Guritno, Adilla Dimitri mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui postingan di laman Instagramnya pada Selasa, (1/2). Adilla dan seorang temannya tampak mengenakan masker dengan memakai infus yang dipasang oleh seorang tenaga medis. Di masa karantinanya, Adilla Dimitri memilih untuk menghabiskan waktu sambil bermain play station.

5. Enzy Storia

 

Adilla Dimitri – Instagram @adilladimitrihardjanto

Melalui Instastory-nya yang diunggah pada Senin, (31/1), Enzy Storia mengugkapkan dirinya positif Covid-19, setelah selama dua tahun ini survive dari virus tersebut. Enzy sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit. Meski begitu, Enzy Storia mengatakan masa-masa sulitnya sudah lewat dan dia memohon doa untuk kesembuhannya.

“Hi, aku kenalan juga sama virus ini akhirnya setelah 2 tahun bertahan hehe. Lagi kecapean dan ya apes aja mungkin ya. Doakan cepat sembuh yak arena aku masih menaruh harapan ketemu John Mayer Februari nanti. Masa-masa beratnya udah lewat kok, aman aja tetap mantap selalu,” kata Enzy Storia mengiringi fotonya di ranjang rumah sakit.

6. Randy Pangalila

Enzy Storia – Instagram @enzystoria

Sama seperti Enzy Storia, setelah dua tahun bertahan, Randy Pangalila akhirnya berkenalan dengan Covid-19 varian Omicron. Kabar ini diketahui lewat unggahan Randy di Instagramnya. Ayah satu orang anak ini memperlihatkan infus yang terpasang di tangannya. “Yaaah, kebagian juga berjumpa denganmu omicron,” tulis Randy Pangalila singkat di unggahannya pada Selasa, (1/2). 

7. Joshua Suherman

Randy Pangalila – Instagram @randpunk

Joshua Suherman mengakui dirinya positif Covid-19 karena protokol kesehatannya yang tidak ketat. Walaupun sudah vaksin, tapi dia tetap tidak bisa menghindar. Joshua pertama kali menjalani tes setelah mendapat kabar seseorang yang ditemuinya positif Covid-19. Tapi hasil tes yang dijalaninya negatif.

Meski demikian, Joshua Suherman dan istrinya, Clairine Clay tetap melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun keesokan harinya, Joshua dan Clay mengalami gejala demam dan melakukan tes ulang. Hasil yang didapat Joshua dan Clay adalah positif Covid-19. 

8. Kesha Ratuliu

Joshua Suherman – Instagram @jojosuherman

Berbeda dari yang lainnya, Kesha Ratuliu tidak terpapar Covid-19. Tapi sang suami, Adhi Permana dan putranya yang masih bayi, Qwenzy dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/2). Walaupun interaksi dekat dengan pasien Covid-19, Kesha Ratuliu bersyukur dirinya masih tetap negatif corona dalam dua tes yang sudah dijalaninya. Meski demikian, kondisi sang suami dan putra Kesha Ratuliu sudah membaik.

Kesha Ratuliu – Instagram @kesharatuliu05