Maura Magnalia Beragama Katolik, Ini Alasan Nurul Arifin Gelar Pengajian di Rumah

Nurul Arifin dan keluarga menyelenggarakan doa mengenang 7 hari kepergian Maura Magnalia dengan cara Islam, sementara suaminya Mayong Suryo Laksono menggelar doa secara Katolik.

Maura Magnalia  anak Nurul Arifin  meninggal dunia pada Selasa (25/1) akibat henti jantung. Pada Minggu (30/1), orangtua Maura menyelenggarakan doa untuk mengenang kepergian Maura di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Dilansir dari YouTube Paragram Official, beberapa kerabat dan keluarga datang untuk berdoa bersama. Karena Nurul beragama Islam dan Mayong beragama Katolik, membuat doa bersama dilakukan dengan cara berbeda-beda.

Sore hari Nurul menggelar pengajian yang juga dilakukan secara virtual. Pada malam hari, dilanjutkan dengan ibadah Katolik untuk mendoakan arwah Maura.Nurul memberikan alasan kenapa prosesi doa bersama dilangsungkan secara dua kali. 

“Doa yang kami sampaikan kepada Maura bisa dilakukan dalam segala cara (Islam dan Katolik-red),” ujar Nurul. Nurul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu mendoakan Maura yang meninggal dalam usia 28 tahun.

“Terima kasih kepada orang-orang yang memberikan perhatian kepada kami, ini sebuah kehormatan. Saya minta kepada semua orang untuk selalu mendoakan Maura agar jalannya lapang dan menemukan surgaNya,” harap Nurul.

Terkait prosesi doa secara Islam dan Katolik untuk mengenang Maura juga diungkapkan oleh Yanti Airlangga, istri Menteri Kordinator Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Airlangga Hartarto. “Yang namanya doa tujuannya satu ke Tuhan,” tambah Yanti.

Maura Magnalia Beragama Katolik, Ini Alasan Nurul Arifin Gelar Pengajian di Rumah (SINDOnews)

Di hari ke-7 kepergian Maura, Nurul sudah nampak tegar ditinggal putri tercinta. Tiga hari setelah Maura dimakamkan, ia bersama suaminya berziarah ke makam Maura di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Maura Magnalia  adalah anak pertama Nurul Arifin  dari pernikahannya dengan Mayong Suryo Laksono di tahun 1991. Sementara anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki yakni Melkior Mirari. 

Maura Magnalia Beragama Katolik, Ini Alasan Nurul Arifin Gelar Pengajian di Rumah (Suara Batam)