Dulunya Pengamen Jalanan, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya

Para penyanyi ini sukses berkarir meskipun memiliki masa lalu kelam sebagai pengamen jalanan.

Siapa sangka nasib para penyanyi mantan pengamen  ini berubah drastis. Jika dulu mereka mengumpulkan uang receh untuk menyambung hidup, kini sekali tampil di atas panggung para musisi ini bisa mengantongi puluhan bahkan ratusan juta.

Meskipun pernah mengalami hidup berat sebagai pengamen, namun penyanyi-penyanyi ini tak pernah lupa dengan masa lalunya. Para penyanyi ini dulunya pengamen dan kini sudah sukses jadi penyanyi. 

1. Charly Van Houten

Sebelum jadi vokalis ST12 dan Setia Band, Charly Van Houten merupakan pengamen jalanan yang terkenal di Bandung, Jawa Barat. Saat jadi pengamen, ayah dua anak ini sudah berhasil menciptakan lirik-lirik lagu yang membuat banyak orang terkesima dan akhirnya memberikan uang kepada Charly.

2. Iwan Fals

Puluhan tahun berkarir sebagai penyanyi, perjalanan hidup Iwan penuh liku-liku. Iwan menjadi pengamen ternama di Bandung karena memiliki suara yang unik. Sudah puluhan lagu ia ciptakan. Iwan menjadi salah satu penyanyi pria yang masih menjaga eksistensinya sampai sekarang. 

Dulunya Pengamen di Bus Kota, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya (Suara.com)

3. Aris Idol

Aris Idol adalah juara Indonesian Idol tahun 2008. Menjadi juara ajang pencarian bakat ia mendapatkan hadiah besar mulai dari mobil dan honor yang besar. Sayangnya Aris seakan tidak bisa menjaganya dan perlahan ia dikabarkan bangkrut. Dibandingkan merilis lagu, Aris malah banyak tersandung kasus mulai dari narkoba hingga dugaan KDRT.

Dulunya Pengamen di Bus Kota, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya (99.co)

4. Tegar Septian

Tegar Septian pernah viral karena sebagai pengamen cilik di Cikampek, Jawa Barat jadi viral saat merilis lagu “Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang”. Karirnya melejit dan Tegar pindah ke Jakarta. Hidupnya pun berkecukupan. Namun kini Tegar sudah menikah dan memiliki anak. Karirnya tak secemerlang saat ia muncul pertama kali. Bahkan ia terlihat sempat mengamen lagi di jalanan kota Bandung.

Dulunya Pengamen di Bus Kota, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya (Viva)

5. Didi Kempot

Didi Kempot seorang musisi campursari dan dijuluki The Godfather of Broken Heart. Ia pernah bertahun-tahun jadi pengamen di kota Solo, Jawa Tengah. Ia kerap naik turun bus yang mangkal di terminal Tirtonadi, Solo.

Dulunya Pengamen di Bus Kota, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya (Dream)

Meski harus menunggu lama, pada 2019 Didi mulai mendapatkan momen besar dalam karirnya karena anak-anak muda menyenangi musik yang ia bawakan. Didi semakin sering masuk TV dan mengisi acara di festival musik besar.Sayangnya mantan pengamen  ini meninggal dunia di tahuan 2020 karena serangan jantung. Banyak publik berduka. 

Dulunya Pengamen di Bus Kota, Nasib Penyanyi Ini Berubah Total dan Hidup Kaya Raya (Merdeka.com)