Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double

Aplikasi yang menjadi syarat penting ini ternyata banyak keluhan dari penggunanya, salah satunya yaitu bagaimanakah cara menghapus akun peduli lindungi yang double.

Aplikasi yang sekarang menjadi syarat penting untuk bepergian ini ternyata telah sering menerima banyak keluhan dari penggunanya. Selain tidak bisa diakses, ada juga yang mengalami masalah datanya berada di akun lain. Untuk mengatasinya, kali ini akan dibahas cara menghapus akun peduli lindungi  yang double.

Kendala akun double segera diberi solusi melalui akun Twitter resmi Peduli Lindungi. Katanya, "Hallo, admin mau kasih info untuk data vaksin yang ada di rekan/kerabat , orang lain itu karena no hp vaksinnya sama dengan no hp akunnya, solusinya bisa diklaim disini," dilanjutkan dengan tautannya.

Rupanya, terjadinya masalah akun double dikarenakan saat pendaftaran vaksin, pengguna mendaftarkan nomor HP yang sama dengan rekan atau kerabat yang akan vaksin bersamaan. Padahal, data yang dikumpulkan tersebut tercatat secara resmi.

Jika terjadi kasus seperti itu, pengguna sebaiknya mengakses Peduli Lindungi melalui web resminya, yaitu www.pedulilindungi.id. Masukkan data berupa nama lengkap dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan klik tanda klaim sudah divaksin di bagian atas layar.

Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double (via Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat)

Kemudian, isilah data lengkap berupa nama lengkap, NIK, tanggal lahir, tanggal vaksin, dan jenis vaksin yang didapat. Pastikan semua data yang diisi sudah benar dan sesuai dengan yang dimiliki.

Nah, selanjutnya akan muncul sertifikat vaksin yang bisa diklaim, diunduh, serta dicetak langsung oleh pengguna.

Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double (via Detikcom)

Selain masalah akun double, kesalahan sertifikat vaksin juga bisa diadukan melalui email resmi Peduli Lindungi, yaitu sertifikat@pedulilindungi.id, dengan mencantumkan nama lengkap, NIK, tanggal lahir, dan nomor HP. Tuliskan juga aduanmu secara jelas dan sertakan foto selfie dengan KTP.

Itu dia cara menghapus akun Peduli Lindungi  yang double dan menyampaikan aduan mengenai sertifikat vaksin. Semoga membantu, ya.

Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double (via Antara News)