Mati Suri, Kangen Band Muncul dan Jadi Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kangen Band masuk trending di Twitter dan jadi pembahasan warganet. Apa penyebabnya?

Kangen Band  sempat diberitakan bubar namun melakukan reuni ketika tampil di sebuah festival musik Synchronize Festival 2019. Sempat tak ada kabar, akhirnya band asal Lampung itu kembali jadi bahasan warganet saat jadi trending di Twitter pada (28/1).

Pembahasan warganet dipicu bukan soal reuni Kangen Band atau lagu baru Kangen Band, bahkan bukan juga karena sosok Andika Mahesa alias Babang Tamvan yang pernah jadi vokalis di grup beranggotakan 6 orang itu.

Adalah seorang warganet yang menulis cuitannya terkait lagu lama Kangen Band yang bernafaskan melayu. Pemilik akun @widasSatyo sepertinya mengenang masa-masa kejayaan Kangen Band di era musik Melayu berjaya di Indonesia.

“Pendewasaan adalah ngaku Kangen Band lagunya bagus. We were just following the hate train,” tulis @widasSatyo. Cuitan tersebut menunjukan jika lagu Kangen Band memang kerap dihina karena dianggap murahan, namun jika didalami, liriknya memang dalam.

Cuitan tersebut berhasil menarik perhatian para warganet lainnya yang sepertinya merasakan apa yang dialami @widasSatyo. “Lagu2 Kangen Band emang bagus si, tapi gatauk kenapa kalo aku nyetel lagunya, temen2 pada ngejek,”Yahaha jamet lu nyetel lagu Kangen Band,” tulis warganet lainnya @jwooo127.

Tak dipungkiri sejak Kangen Band muncul banyak komentar negatif yang menyerang para personel, mulai dari penampilan mereka yang disebut kampungan hingga tampang yang tak menjual. Serangan itu tak membuat semangat Kangen Band memudar.

Kangen Band Muncul dan Jadi Trending di Twitter, Ini Penyebabnya (Kapanlagi.com)

Lagu-lagu Kangen Band pernah merajai banyak tangga lalu di radio dan program acara musik di Televisi, seperti lagu “Tentang Aku, Kau, dan Dia”, Pujaan Hati, Yolanda, dan Doy. Album-album Kangen Band pun laris manis di pasaran.

Sayangnya konflik personel Kangen Band  berhasil menghancurkan nama besar. Belum lagi beberapa personel Kangen Band terjerat kasus hukum, misalnya kasus narkoba yang semakin menenggelamkan karir bermusik Kangen Band.

Kangen Band Muncul dan Jadi Trending di Twitter, Ini Penyebabnya (Tribun)