Terlahir Sebagai Cowok Tulen, Para Selebritis Indonesia Ini Putuskan Jadi Wanita, Tahan Banting Meski Sering Diserang Warganet

Para selebritis Indonesia ini dulunya pria dan memutuskan jadi seorang wanita atau transgender. Mereka blak-blakan mengakui hal tersebut.

Terlahir sebagai laki-laki para selebritis Indonesia ini merasa alami pergulatan batin. Mereka pun pelan-pelan merasa lebih nyaman untuk jadi seorang wanita. Menjadi seorang transgender  adalah pilihan hidup yang harus mereka ambil meskipun memicu kontroversi.

Setelah menjadi seorang wanita mulai dari melakukan operasi kelamin dan mengubah penampilannya, para artis transgender ini mulai menata hidup yang baru. Mental mereka benar-benar harus kuat melawan serangan dari para warganet.

1. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama merupakan seorang transgender “senior”. Dorce terlahir dengan nama Dedi Yuliardi. Dorce pun memutuskan melakukan operasi kelamin di Surabaya dan mengurus dokumen-dokumen persyaratan. Ia pun mengubah namanya menjadi Dorce Ashadi dan akhirnya berubah menjadi Dorce Gamalama.

2. Lucinta Luna

Membahas Lucinta Luna seperti tak pernah ada habisnya. Sosok yang dulu bernama  Muhammad Fatah ini mengaku sudah melakukan operasi kelamin. Lucinta pun sempat menuai kontroversi mulai dari hubungan dengan seorang pria bule, hingga pengakuan dirinya hamil anak pertama. Ia sempat tersandung kasus narkoba di tahun 2020 silam.

Artis Transgender Indonesia (Detikcom)

3. Dinda Syarif

Model dan selebgram Dinda Syarif memiliki paras yang cantik. Kulitnya yang putih dan rambutnya yang panjang membuat Dinda sudah sangat mirip dengan perempuan yang anggun. Namun siapa sangka jika Dinda terlahir sebagai laki-laki. Karena pesona kecantikannya, Dinda pernah mengikuti ajang Miss International Queen mewakili Indonesia. Ajang itu adalah kontes kecantikan khusus para transgender.

Artis Transgender Indonesia (Tribun)

4. Millen Cyrus

Millen Cyrus merupakan keponakan dari penyanyi Ashanty. Millen memiliki nama lahir Millendaru Prakarsa Samudro. Jika para transgender banyak yang sudah berganti kelamin, Millen memiliki alasan kenapa dirinya belum melakukan operasi kelamin. Ia mengaku akan melakukan operasi jika nanti sudah akan menikah dengan laki-laki. Sama halnya dengan Lucinta, Millen juga pernah terkena kasus narkoba sampai dua kali. 

Artis Transgender Indonesia (SINDOnews)

5. Dena Rachman

Dena Rachman merupakan artis yang dulu dikenal sebagai penyanyi cilik. Dena dulunya bernama Reynaldi. Saat tumbuh remaja, keinginan Dena untuk menjadi seorang wanita semakin nyata. Teman dekat Bunga Citra Lestari ini memiliki postur tubuh yang seksi karena kerap memakai pakaian minim. Tapi warganet menyadari tetap saja Dena dulunya adalah laki-laki.

Artis Transgernder Indonesia (Liputan6.com)

6. Oscar Lawalata

Kakak Mario Lawalata ini merupakan desainer yang juga artis transgender . Oscar sudah melakukan operasi kelamin. Ia juga mengubah namanya dari Oscar Lawalata menjadi Asha Darra. Keluarga pun memberikan dukungan kepadanya jika memang menjadi wanita adalah pilihan hidup yang harus dijalani.

Artis Transgender Indonesia (Pikiran Rakyat)