Tips Hantaran Pengantin, Mewah Maksimal Dengan Budget Minimal

Memberi hantaran pengantin mewah kepada sang wanita merupakan dambaan bagi setiap pria, yuk intip tips dibawah ini.

Selain MUA, dekorasi, dan catering, ada satu hal lagi yang tidak kalah penting dalam persiapan pernikahan, yaitu hantaran atau seserahan. Memberikan hantaran pengantin mewah tentu diidam-idamkan bagi si pria. Namun bagaimana jika ternyata budget untuk hantaran pengantin  terbatas?

Eits, nggak usah bingung. Berikut ini 5 tips mendapatkan hantaran pengantin mewah maksimal tapi tetap dengan budget minimal.

List and Survey

Tips yang pertama, sebaiknya kamu membuat list belanja barang hantaran apa yang akan dibeli. Kemudian, sortir dan daftar hantaran tadi, dan prioritaskan mana yang penting terlebih dahulu. Dan coret yang tidak perlu. Membuat daftar barang hantaran ini bermanfaat sekali agar kamu tidak membeli barang hantaran di luar daftar.

Survey harga barang hantaran di pasaran memang penting. Dengan demikian kita bisa membandingkan harga mana yang lebih mahal dengan kualitas yang sama. Dengan cara ini, kita bisa lebih berhemat, lho.

Pilih yang Fungsional dan Nyaman Dipakai 

Hantaran Pengantin Mewah (via Kartika Catering)

Hantaran berupa peralatan sholat memang sudah umum diberikan, karena ini dianggap wajib bagi calon pengantin yang beragama muslim. Untuk peralatan sholat, kamu bisa memilih mukena dengan bahan katun yang dingin dengan harga dibawah Rp 100.000. Atau kamu bisa juga memilih mukena dengan bahan satin agar terlihat mewah.

Selain alat salat, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa alas kaki. Tidak harus mahal, hantaran yang diberikan sebaiknya yang nyaman ketika dipakai. Mengajak pasangan berbelanja barang hantaran juga lebih disarankan, agar nantinya barang yang digunakan tidak sia-sia.

Buat Tempat Hantaran Unik

Hantaran Pengantin Mewah (via Sisiruang)

Tidak harus berbentuk kotak seperti umumnya tempat hantaran. Kamu bisa membuat tempat hantaran pengantin mewah dan unik dengan menggunakan sangkar burung yang dicat serba putih. Jadi bagaimana? Memberikan hantaran pengantin  mewah ternyata tidak harus yang serba mahal, kan. Semoga bermanfaat.

Hantaran Pengantin Mewah (via Toko MM Fadhil Business site)