Warna Warna Coklat Banyak Macamnya, Enggak Cuma Muda dan Tua!

Ternyata warna warna cokelat ada banyak macamnya yang belum kita kenal, walaupun sekilas terlihat sama akan tetapi berbeda.

Siapa yang warna favoritnya adalah coklat ? Ternyata, warna warna coklat banyak macamnya, lho! Jika dilihat sekilas memang sepertinya sama saja, tapi ternyata berbeda-beda, lho! Kode warna bisa membedakan mereka dengan pasti dan ini penting dalam urusan desain.

Kamu pasti pernah janjian memakai baju dengan warna yang sama, kan? Biar enggak terlalu berbeda dengan yang lainnya, kamu perlu tahu apa saja warna coklat yang paling dasar. Yuk, pelajari apa saja macamnya!

1. Coklat Chocolate

Jenis pertama ini memiliki kode #7B3F00, mirip dengan makanan coklat. Warna coklat chocolate ditemukan pertama kali pada tahun 1925. Cukup tua, ya? Selain ada pada makanan yang terkenal dengan rasa manis itu, kamu bisa temukan warna ini secara alami di bulu anjing labrador retriever.

2. Khaki

Warna Warna Coklat Banyak Macamnya (via PSD)

Khaki adalah warna coklat yang lebih cenderung muda. Berasal dari bahasa Urdu/Hindi, artinya warna tanah. Pemilik kode warna #C3B091 ini umumnya digunakan sebagai seragam militer di seluruh dunia. Fungsinya adalah untuk berkamuflase dengan tanah. Awalnya digunakan oleh tentara Inggris tahun 1848.

3. Beave

Warna Warna Coklat Banyak Macamnya (via Fitinline)

Warna ini resmi ditemukan dan dicatat tahun 1705. Dalam bahasa Indonesia, kata Beave yang berarti berang-berang ternyata berasal dari akar bahasa yang sama dengan kata Brown yang berarti coklat. Mewakili bulu binatang berang-berang, kode warnanya adalah #9F8170.

4. Kobicha

Warna Warna Coklat Banyak Macamnya (via 20 Warna Dinding)

Kobicha memiliki kode #6B4423. Biasanya disebut juga dengan Brown-Nose, warna ini adalah perpaduan warna coklat dan oranye. Jenis yang keempat ini ternyata telah digunakan oleh Jepang sejak tahun 660 untuk pembuatan kimono.

Itu dia warna warna coklat  yang paling dasar. Semoga menambah wawasanmu, ya!

Warna Warna Coklat Banyak Macamnya (via Shopee)