Efek Samping atau Ciri-Ciri Wajah yang Sedang Detox, Wajib Tahu Nih!

Ciri-ciri wajah sedang detox yang harus kamu ketahui agar tidak kaget dengan efek yang ditimbulkan.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan kulit  wajah adalah dengan melakukan detox. Proses ini akan memicu minyak dan racun keluar dan hal ini seringkali membuat kita terganggu. Efek samping atau ciri-ciri wajah sedang detox ini sebenarnya bukan merupakan fase yang buruk.

Fase ini adalah respon dari kulit wajah kita terhadap proses detox yang baru dijalani. Setelah melewati proses ini, wajah kita akan lebih baik dan masalah kulit teratasi.

1. Kulit Mengelupas

Ciri-ciri yang pertama adalah kulit mengelupas. Hal yang biasanya terjadi di awal proses detox ini merupakan proses pembaruan sel. Lamanya tergantung jenis kulit masing-masing orang. Meskipun begitu, jangan dikelupas, ya!

2. Bentol-Bentol Kecil yang Gatal

Efek Samping atau Ciri-ciri Wajah Sedang Detox (via Dermatology Consultants of Short Hills)

Munculnya bentol-bentol kecil yang gatal ini adalah proses peremajaan lapisan epidermis kulit. Meskipun terasa sangat gatal, jangan menyentuh bahkan menggaruknya, ya! Tangan yang tidak higienis malah akan menyebabkan infeksi.

3. Timbul Jerawat

 

Efek Samping atau Ciri-ciri Wajah Sedang Detox Kamu Harus Tahu (via Cantik Tempo)

Timbulnya jerawat disebabkan oleh proses pengeluaran racun berupa minyak dan kotoran pada wajah. Biasanya, dibarengi juga dengan kemerahan, bruntusan, atau munculnya komedo. Ini adalah efek yang normal terjadi ketika sedang detox.

4. Kulit Terasa Panas

Efek Samping atau Ciri-ciri Wajah Sedang Detox Kamu Harus Tahu (via Tokopedia)

Ciri yang terakhir adalah kulit terasa panas. Rasa yang mengganggu ini terjadi ketika jaringan kulit mulai terbuka untuk mengalirkan nutrisi dan vitamin. Kulitmu sedang mengalami penyesuaian terhadap terbentuknya sel kulit yang baru.

Itu dia beberapa efek samping atau ciri-ciri wajah sedang detox. Tidak perlu panik, karena itu hanya proses sebelum mendapatkan kulit  wajah yang sehat.

Efek Samping atau Ciri-ciri Wajah Sedang Detox Kamu Harus Tahu (via Beautynesia)