Hati-hati! Ini 5 Jenis Bunga yang Disebut Bisa Bikin Sial Jika Ditanam di Rumah

Menurut fengshui beberapa bunga disebut akan mendatangkan kesialan jika ditanam di dalam rumah.

Boleh percaya atau tidak konon menurut fengshui ada beberapa jenis bunga  yang dipercaya bisa mendatangkan kesialan jika ditanam di rumah. Penghuni rumah tentu akan berpikir dua kali jika menanam bunga-bunga ini di dalam rumah agar terhindar dari malapetaka.

Padahal dengan menanam bunga di rumah akan membuat keadaan rumah semakin indah dengan warna dan harum mewangi bunga tersebut. Sebaiknya coba pilih bunga-bunga yang indah dan bisa membawa keberuntungan bagi penghuni rumah.

1. Bougenville

Bougenville merupakan bunga kertas yang bertekstur tipis dengan warna-warni. Tanaman ini bisa tumbuh di daerah dalam kondisi apapun. Meski disukai karena warna yang menarik, bukan berarti Bougenville ini bisa ditanam di rumah karena dipercaya mendatangkan kesialan.

Ada mitos yang menyebut bahwa menanam bunga bougenville di depan rumah bisa merusak hubungan asmara seseorang. Jika penghuni rumah sudah menikah, dipercaya bunga itu bisa mendatangkan percekcokan dalam rumah tangga suami istri.

2. Anyelir

Bunga anyelir memang menjadi tanaman bunga yang mudah dirawat. Namun ada anggapan jika bunga jenis ini bisa mendatangkan kesialan bagi banyak orang. Bunga anyelir dapat menghilangkan keberuntungan di rumah dan sulit menyerap energi positif. 

Bunga Bougenville (Kompas.com)

3. Hydrangea

Hydrangea atau Hortensia merupakan jenis tanaman yang cantik dengan bunga berwarna biru keuangan yang menawan. Tak ayal banyak orang yang mengagumi bunga tersebut untuk ditanam di rumah. Padahal menurut fengshui bunga hydrangea adalah tanaman yang tidak boleh ditanam di rumah karena melambangkan kesepian dan kesendirian. Bisa jadi orang yang belum menikah dan menanam bunga ini bisa sulit dapat jodoh.

Bunga Anyelir (Orami)

4. Mawar

Bunga mawar merupakan bunga yang identik dengan keindahan. Tapi siapa sangka mawar disebut bisa mendatangkan kesialan karena terdapat bagian duri di batang bunga mawar. Menurut fengshui tidak boleh tanaman berduri disimpan di rumah karena bisa datangkan kesialan. Namun mawar bisa saja dijadikan hiasan dalam rumah asalkan diambil bunganya tidak termasuk batangnya yang berduri. 

Bunga Hydrangea (Liputan6.com)

5. Krisan

Bunga  krisan adalah bunga yang bisa tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Tanaman bunga ini juga sering ditemukan di beberapa halaman rumah. Tapi tahu atau nggak, jika bunga ini sering dikaitkan dengan pemakaman. Ini menyebabkan banyak orang berpikiran bunga ini dapat memanggil arwah makhluk halus.

Bunga Mawar (Brilio)