Cara Mudah Menghilangkan Bau Apek dan Bau Matahari Yang Menempel Pada Rambut

Cara Mudah Menghilangkan Bau Apek dan Bau Matahari Yang Menempel Pada Rambut

Rambut yang bau tentunya akan membuat kita menjadi tidak percaya diri tampil di hadapan orang. Rambut bau bisa disebabkan oleh matahari dan juga bakteri yang menyebabkan rambut menjadi apek.

Dan kondisi ini bisa menyerang siapa saja, baik remaja, balita, maupun orang dewasa sekaligus. tapi ternyata terdapat pengobatan rumahan yang bisa kita lakukan jika rambut kita sering jadi bau apek loo.

Apa saja itu? Yuk kita simak artikel mengenai cara menangani rambut bau matahari dan bau apek.

1. Minyak Bawang putih

Bawang putih mengandung sulfur yang dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada rambut. Karena senyawa belerang ini berfungsi sebagai agen anti bakteri dan antijamur yang mengatasi rambut bau langsung ke akarnya.

Cara penggunaannya mudah, yaitu Mama bisa panaskan 3-4 siung bawang putih bersama setengah cangkir minyak kelapa. Setelah itu celupkan bola kapas ke dalamnya, dan oleskan ke kulit kepala anak. Pijat minyak secara menyeluruh dan biarkan selama 20-30 menit.

2. Tea Tree

https://cdn.popmama.com/content-images/

Tea tree merupakan minyak esensial yang membawa solusi kepada berbagai masalah rambut kamu, ketombe pun bisa teratasi dengan peng-aplikasian minyak tea tree pada kulit kepala.

Caranya dengan mencampurkan sedikit minyak tea tree ke dalam secangkir air atau minyak pembawa seperti minyak kelapa, minyak jojoba, minyak zaitun, dan lain-lain, kemudian oleskan secara menyeluruh pada kulit kepala anak.

3. Cuka apel

https://cdn.popmama.com/content-images/

Apple Cider Vinegar berfungsi menghilangkan lapisan berminyak dari rambut yang menyebabkan rambut menjadi bau. Cuka Apel juga membantu menambah kilau alami rambut dan mencegah rambut kuut.

Cara penggunaannya yaitu dengan menambahkan ½ cangkir cuka sari apel, 2-3 tetes minyak esensial, dan 2 cangkir air suling dalam mangkuk. Campur larutan dan pindahkan ke dalam botol semprot. Semprotkan larutan tersebut secara merata ke seluruh rambut anak dan diamkan selama 5-10 menit. Minta anak untuk membilasnya dengan air biasa.

4. Air Lemon

https://cdn.popmama.com/content-images/

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lemon mengandung sifat antibakteri dan astringen yang berfungsi sebagai obat dari aroma matahari di rambut anda. Sama dengan cuka apel, air lemon juga bisa menambah kilau pada rambut anda.

Anda cukup menambahkan 2 sendok teh kedalam satu cangkir carrier oil. lalu pijat kulit kepala dengan campuran ini setelah keramas, dan jangan lupa dibilas yaa.

https://cdn.popmama.com/content-images/