Tips Menanam Bunga Matahari, Bunga Aesthetic Penghasil Kwaci

Tips Menanam Bunga Matahari, Bunga Aesthetic Penghasil Kwaci

Berkebun ternyata bisa menjadi salah satu jenis relaksasi, untuk sejenak lepas dari kesibukan sehari-hari, atau kepenatan setelah bekerja. Naah ternyata bunga matahari ini mudah untuk ditanam loo jika kita merawatnya dengan cara yang benar.

Bunga matahari memiliki warna yang cerah yang menarik perhatian tidak hanya manusia, tetapi juga serangga dan burung. Bunga matahari adalah tanaman yang tahan sinar matahari dan menyukai tanah yang kering.

Kalo kamu tertarik untuk menanam bunga matahari yuk kita simak artikel berikut ini.

1. Pilih lokasi

Tempatkan bunga matahari anda di tempat yang dapat terjangkau matahari langsung. Bunga heliotropik ini juga dapat tumbuh di dalam pot. 

Bunga matahari membutuhkan matahari setidaknya 6 sampai 8 jam sehari agar dapat berbunga dengan baik. Selain itu, bunga ini juga menyukai tanah yang longgar agar akarnya dapat merentang bebas.

2. Menentukan tanah yang subur

https://cdn-cas.orami.co.id/parenting/

Karena bunga matahari tidak menyukai tanah yang lembab, pilihlah media tanam dengan kerapatan yang rendah seperti sekam, sekam bakar atau sabut kelapa. tujuannya adalah agar air tidak berdiam terlalu banyak di akar yang dapat menyebabkan kebusukan.

3. Cara menanam

https://cdn-cas.orami.co.id/parenting/

Cara terbaik menanam bunga matahari adalah menanam langsung dari biji. Idelanya bunga matahari tumbuh di tanah dengan suhu 13-16 derajat celcius. Sebelum menanam gemburkan dulu tanah dengan sekop agar drainase tanah menjadi lancar.

Gali lubang sedalam 2.5 cm dengan jarak 45 cm tiap biji, ,hal ini dimaksdkan agar tiap-tiap benih mendapat nutrisi dan mineral yang cukup dari tanah tanpa harus berebut dengan benih lainnya.

https://cdn-cas.orami.co.id/parenting/