Deretan Grup KPop Legend Terbaik, Sudah Tahu?

Bagi pecinta Korean Pop pasti sudah tidak asing dengan nama-nama grup Kpop legend yang telah terlebih dahulu meramaikan industri musik di negeri gingseng.

Industri hiburan Korea kini semakin populer di kancah internasional. Dengan banyaknya idol Kpop  yang bermunculan dari tahun ke tahun, tak lantas membuat para pendahulunya menjadi terlupakan. Bahkan hingga sekarang masih ada beberapa grup kpop legend yang masih aktif dan eksis di dunia hiburan Korea, seperti Super Junior, Girls Generation dan masih banyak lagi. Kira-kira, siapa sajakah grup Kpop legend yang belum kamu ketahui? Nah, berikut ini deretan grup Kpop legend terbaik yang harus kamu tahu.

1. H.O.T

Beranggotakan Moon Hee Jun, Jang Woo Hyuk, Tony An, Kang Ta, dan Lee Jae Won, grup Kpop ini memulai debutnya pada September 1996. Lagu-lagunya berhasil mencuri hati para penggemarnya, bahkan masih terus didengarkan sampai sekarang, seperti Happiness, Warrior's Descendant, We Are The Future, dan Candy.

2. TVXQ

Deretan Grup KPop Legend Terbaik (via Soompi)

Memulai karirnya sejak Desember 2003, TVXQ dinaungi oleh SM Entertainment. Grup Kpop yang satu ini beranggotakan Yunho, Changmin, Yoochun, Junsu, dan Jaejoong. Lagu-lagu hits mereka seperti "O" - Jung Ban Hap, Hug, Rising Sun, dan Keep Your Head Down.

3.  G.O.D

Deretan Grup KPop Legend Terbaik (via Grid)

Debut pada Januari 1999, grup Kpop yang satu ini beranggotakan Joon Park, Yoo Kye Sang, Son Ho Young, Danny Ahn, dan Kim Tae Woo. g.o.d berhasil melegenda dengan lagu-lagunya seperti To Mother, Road, Love and Remember, dan Lie.

4. Big Bang

Deretan Grup KPop Legend Terbaik (via Amino Apps)

Big Bang beranggotakan T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Seungri, dan Daesung. Debut pada Agustus 2006, grup Kpop ini populer dengan lagu Last Farewell, Bang Bang Bang, Lies, Fantastic Baby, dan Haru Haru.

5. Wonder Girls

Deretan Grup KPop Legend Terbaik (via Delivered Korea)

Di bulan Maret 2010, Wonder Girls memulai debutnya dengan beranggotakan Sunye, HyunA, Sunmi, Sohee, dan Yeeun. Bernaung di JYP Entertainment, grup Kpop yang satu ini populer dengan lagu-lagunya seperti Why So Lonely, Tell Me, So Hot, dan Nobody.

Itulah 5 grup Kpop  legend yang masih memiliki posisi di hati penggemarnya. Coba, deh, kamu dengarkan lagu-lagu mereka! Siapa tahu sesuai dengan suasana hatimu saat ini.

Deretan Grup KPop Legend Terbaik (via Wonder Girls Wonderland)