Deretan Hewan Ini Disebut Raksasa Laut Dalam

Deretan Hewan Ini Disebut Raksasa Laut Dalam

Laut dalam memang selalu menyimpan sejuta misteri. Karena itu, tak heran bila banyak ditemukan hewan-hewan raksasa di laut dalam. Berikut ini adalah deretan hewan raksasa yang bisa ditemukan di laut dalam! 

Ubur-Ubur 

Ubur-ubur raksasa pernah ditampilakan di wahana bawah laut yang dioperasikan oleh tim ilmuwan yang tanpa sengaja berpapasan dengan ubur-ubur Stygiomedusa gigantea pada tahun 2010. Ubur-ubur berwarna kemerahan tersebut memiliki tudung berdiameter 1 meter, dan empat buah tentakel sepanjang 6 meter. 

Kutu Laut 

(anehdidunia)

Isopod adalah hewan laut yang bentuknya mirip kutu kayu, dan ukurannya hanya sebesar serangga di darat. Namun ada Isopod atau kutu laut raksasa (bathynomus giganteus yang panjangnya bisa mencapai hampir setengah meter. Isopod raksasa ini dapat ditemukan hingga kedalaman 2.000 meter di dasar laut. 

Cumi-Cumi 

(Kutu Laut Raksasa via dictio.id)

Ukuran cumi-cumi raksasa bisa mencapai 10 meter hingga kerap dikaitkan dengan legenda makhluk raksasa bernama Kraken. Meskipun tubuhnya besar, namun cumi-cumi raksasa ini memiliki musuh seperti paus sperma yang memakannya. 

Ikan Dayung 

(Cumi-Cumi Raksasa via bobo.grid.id)

Oarfish atau ikan dayung ini memiliki bentuk seperti belut raksasa dan sering juga disebut dengan ikan pita. Panjang ikan dayung bisa mencapai 15 meter dan sama sekali tidak berbahaya bagi manusia karena hanya memakan plankton dan hewan laut kecil. 

(oarfish via lifestyle.okezone.com)