Deretan Artis yang Meninggal di Tahun 2021, Menyisakan Duka Mendalam di Hati Banyak Orang

Deretan Artis yang Meninggal di Tahun 2021, Menyisakan Duka Mendalam di Hati Banyak Orang

Banyak hal terjadi di tahun 2021. Salah satunya badai Covid-19 yang muncul kembali dan menyerang banyak orang termasuk para public figure. 

Di bawah ini, ada 11 daftar artis yang meninggal baik karena Covid-19, sakit, maupun kecelakaan. 

1. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal di tanggal 5 Januari 2021 akibat kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 sehari sebelumnya.

2. Rinna Gunawan

Rinna Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 setelah berjuang melawan Covid-19. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan orang-orang yang mengenalnya.

3. Raditya Oloan

Suami dari Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal pada 6 Mei 2021 setelah berjuang melawan Covid-19. 

4. Farida Pasha

Chacha Sherly meninggal karena kecelakaan (surabaya.tribunnews.com)

Farida Pasha adalah artis senior pemeran Mak Lampir di serial "Misteri Gunung Merapi". Ia meninggal pada 16 Januari 2021 lantaran terpapar Covid-19 dan komplikasi.

5. Sapri Pantun

Pada 10 Mei 2021, Sapri Pantun mengembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif akibat penyakit gula di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang

6. Janne Shalimar

Jane Shalimar adalah artis lain yang meninggal karena Covid-19. Ia yang memiliki komorbid asma tak bisa bertahan setelah dirawat intensif di ruang ICU RUmah Sakit JMC, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Ia meninggal pada 4 Juli 2021.

7. Oddie Agam

Musisi Oddie Agam meninggal di Rumah Sakit Persahabatan akibat penyakit ginjal. Ia mengembuskan napas terakhir pada Rabu, 27 Oktober 2021.

8. Hanna Kirana

Dalam usia yang begitu muda, yaitu 18 tahun, Hanna Kirana harus tutup usia. Ia meninggal akibat gagal jantung di tanggal 2 November 2021. 

9. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Farida Pasha sebagai Mak Lampir (grid.id)

Salah satu artis yang kepergiaannya mendadak dan mengagetkan banyak pihak adalah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Keduanya tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur pada 4 November 2021. 

10. Laura Anna

Selebgram cantik Laura Anna meninggal pada Rabu 15 Desember 2021, dalam kondisi sakit. Sebelum meninggal, gadis berusia 21 tahun ini lumpuh karena spinal cord injury sejak 2019 lantaran kecelakaan mobil yang dialaminya bersama Gaga Muhammad.

11. Jimmy Gideon

Minggu, 26 Desember 2021. Aktor sekaligus komedian Jimmy Gideon meninggal dunia. Jimmy Gideon meninggal dunia usai jatuh dari kursi dan sempat pingsan beberapa saat.

Seperti halnya kelahiran, hidup juga akan diisi oleh kematian. Siapa yang akan datang, juga akan pergi. Entah kapan, entah bagaimana caranya.

Rest in Peace, semoga mereka beristirahat dalam damai...

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (liputan6.com)