Deretan Hewan Ini Dibilang Tertinggi di Dunia, Ternyata Bukan Hanya Jerapah

beberapa hewan tertinggi dunia, ada yang tingginya 30 meter

Tahu nggak sih kalau ternyata ada banyak hewan yang disebut tertinggi di dunia. Jerapah bukan satu-satunya hewan tertinggi di dunia loh. Bahkan jerapah bukan termasuk hewan tertinggi nomor satu di dunia loh. Lalu hewan apa saja yang tertinggi di dunia?

Paus biru (Balaenoptera musculus) 30 meter

Selain jadi terbesar di dunia, paus biru juga dinobatkan sebagai hewan tertinggi. Lidahnya saja bisa seberat gajah dan hatinya bisa seberat mobil. 

Ubur-ubur surai singa (Cyanea capillata) 30 meter

(nationalgeographic.com.au)

Ubur-ubur surai singa memang bertubuh kecil, akan tetapi tentakelnya sangat panjang hingga 30 meter. Tentakel ini biasa digunakan untuk menyengat dan menangkap mangsa.

Jerapah (Giraffa) 6,1 meter

(montereybayaquarium.org)

Jerapah dinobatkan sebagai mamalia tertinggi di daratan. Selain kaki dan lehernya yang panjang, lidahnya pun panjang karena digunakan untuk meraih daun dan tunas di ranting yang tinggi.

Beruang cokelat (Ursus arctos) 4 meter

(wikimedia.org)

Ketika melihat beruang cokelat, pasti lebih sering melihat dengan posisi merangkak. Namun, ketika mereka berdiri dengan kedua kaki di belakangnya, mereka bisa mencapai tinggi 4 meter. Beruang cokelat juga salah satu hewan terbesar di darat.

Gajah Afrika (Loxodonta) 3 meter

(wikimedia.org)

Gajah Afrika merupakan salah satu hewan terbesar di dunia dengan berat 6.000 kg. Bahkan giginya pun besar-besar. Tiap gigi gerahan gajah Afrika punya berat sekitar 5 kg dan panjang 30 cm.

(wikimedia.org)