Nggak Gengsi! Daftar Pasangan Artis yang Menikah dengan Mahar Paling Murah, Ada yang Berujung Perpisahan

Pasangan artis ini menikah dengan mas kawin atau mahar yang sangat murah.

Pernikahan artis identik dengan segala sesuatu yang berbentuk kemewahan. Mulai dari lokasi pernikahan, busana pernikahan, hingga mahar pernikahan artis  tersebut. Tapi ada juga yang tak menganggap mahar adalah sebuah kemewahan lho.

Beberapa pasangan artis ini justru menikah dengan sederhana, terlihat dari jenis mahar yang mereka pilih sebagai simbol pernikahan. Mahar pernikahan itu bahkan berbeda dengan artis-artis lain, semisal mahar perhiasan mewah, mobil miliaran, hingga uang ratusan juta.

1. Sonny Septian – Fairuz A Rafiq

Pasangan yang akan dikaruniai anak ketiga ini menikah pada 21 Mei 2017 silam. Sonny dan Fairuz menikah dengan mahar pernikahan dengan uang senilai Rp 999.999. Angka tersebut merupakan lambang dari jumlah asmaul husna yang terkait angka 9 dan 99.

2. Andien – Irfan Wahyudi

Pada 27 April 2015 Andien dan Irfan Wahyudi alias Ippe menikah di tempat yang indah dan syahdu di Bandung, Jawa Barat. Ippe sebagai suami memberikan mahar pernikahan cukup sederhana yakni perhiasan 5 gram dan seperangkat alat Salat. Pasangan ini sudah dikaruniai 2 orang anak.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq Menikah dengan Mahar Pernikahan Murah (Suara.com)

3. Stuart Collin – Risty Tagor

Pasangan ini bisa dibilang menjadi suami istri yang sangat cepat berumah tangga karena beberapa bulan usai menikah, Risty Tagor menggugat cerai Stuart Collin. Keduanya menikah pada 19 April 2015  dengan mahar pernikahan Rp 19.415. Mahar itu disamakan dengan tanggal pernikahan mereka.

Andien dan Irfan Wahyudi Menikah dengan Mahar Pernikahan Murah (Detikcom)


4. Andhika Pratama – Ussy Sulistiawaty

Andhika Pratam dan Ussy Sulistiawaty menikah dengan mahar uang 21,1 US Dollar, 1 Real, dan Rp 2012. Tentu nominal uang berkaitan dengan tangal pernikahan mereka pada 21 Januari 2012.Meski mahar pernikahan kecil, namun pasangan ini bisa dibilang menjadi salah satu pasangan artis terkaya di Indonesia.

Stuart Collin dan Risty Tagor Menikah dengan Mahar Pernikahan Murah (BeritaSatu)

5. Laudya Cynhia Bella dan Engku Emran

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah di Malaysia pada 8 September 2017 silam. Saat menikah Bella menerima mahar sebesar Rp 300 Ringit Malaysia atau sekitar Rp 940 ribu. Banyak orang menyebut mahar itu sangat sedikit karena Emran adalah pengusaha media besar di Malaysia. Sayangnya pernikahan keduanya tak bertahan lama karena Bella resmi bercerai dengan Emran pada 2020.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Menikah dengan Mahar Pernikahan Murah (MataMata)

Meskipun mahar pernikahan artis  dianggap tak besar, namun kekuatan cinta mereka menjadi sesuatu yang lebih diutamakan dibandingkan seberapa besar mas kawin pernikahan. Jadi jangan minder meski mahar pernikahan nggak besar, artis saja santai kok.

Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella Menikah dengan Mahar Pernikahan Murah (Malay Mail)