Sahabat Terbaik Punya 7 Sifat Ini, Kamu Sudah Punya?

Sahabat terbaik punya hal positif. Soalnya bisa membuatmu lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Sebenernya, apa sih positifnya?

Motivasi tuh nggak perlu jauh-jauh mendapatkannya. Kamu bisa mendapatkannya dari sahabat terbaik. Mungkin saja nggak menyadari betapa berartinya hidupmu kalo ada dia atau mereka. Siapa mereka?

Bisa teman, keluarga atau lainnya. Mereka selalu ada saat kamu terpuruk. Mereka selalu berbagi tawa dan canda. Berkah deh kalo kamu punya sahabat terbaik yang begini.

1. Pendorong untuk maju

Sahabat terbaik seperti bahan bakar. Saat mesin mati karena bahan bakarnya habis. Ia punya stok. Saat kamu terpuruk dan jenuh sama hidup, dengan cara apapun ia akan mendorong untuk tetap terus maju. 

Sahabat terbaik (divazine.com)

2. Melengkapi suasana

Teman yang lucu dan selalu punya cara untuk mengundang tawa bisa melengkapi suasana hidup yang garing. Hidup yang garing nggak asik, jadi teman yang kocak dan lucu bisa membuat lebih asik. Menikmati hidup bersama mereka bikin lebih berwarna.

Teman sebagai pendorong (besthealthmag.ca)

3. Petualangan seru

Sahabat terbaik bisa membawamu ke petualangan yang seru. Dari bikin taruhan lucu hingga vakansi ke negeri orang bisa dilakukan bersamanya. Pokoknya hidup jadi lebih seru.

Makan pizza bersama (readunwritten.com)

4. Besties is the best

Saat nggak punya semangat, kesepian, butuh curhat, butuh hiburan bahkan saat patah hati diisi dengan sosok besties. Mereka jadi alasan untuk selalu bersyukur karena menerimamu apa adanya. 

Petualangan seru (twenty20.com)

Situasi apapun kamu ingin membagi dengan mereka. Nggak ada yang mereka nggak tahu tentang kamu. Well, okenya lagi udah nggak ada rasa canggung. Besties is the best, deh!

5. Motivator

Sahabat terbaik tuh motivator. Mereka selalu ngasih pencerahan saat pikiran membeku. Dari kata bijak hingga ejekan yang menginspirasi membuatmu menemukan hal positif dalam hidup. Ia juga menempatkan dirimu sebagai teman yang berharga. Jadi, so-so ya! Saling memberi motivasi adalah alasan pertemanan semakin berarti. 

Bestie is the best (quotesaboutfriend.com)

6. Pengisi semangat

Sahabat terbaik selalu mengisi semangat. Kamu jadi lebih optimis menggapai mimpi. Sulit nggak papa, asal ada mereka yang mengisi semangat. 

7. Penasihat

Kerajaan besar nggak akan bertahan tanpa penasihat. Perjalanan hidupmu juga nggak akan sekokoh saat ini tanpa nasihat-nasihat dari sahabat terbaik. Mereka bisa menjadi sensei saat kamu nggak tahu apa yang harus dilakukan. 

Sahabat terbaik adalah motivator (lifehack.com)

8. Loyalitas

Loyalitas nggak hanya di tempat kerja atau hal-hal yang lebih terstruktur. Hubungan dengan sahabat terbaik yang punya loyalitas bisa membuatmu selalu senang bersamanya. Mereka akan menyimpan rahasiamu. Mereka akan memberi masukan. Mereka tidak akan menghakimi. Tanpa perjanjian tertulis, dia selalu ada saat kamu membutuhkan. 

Penasihat dan penyemangat (notey.com)

Okay, patut kamu pertahankan jika kamu sudah punya. Selain itu mereka telah membuat hidupmu lebih berarti, jadi bersyukur ya!

Teman selamanya (jactiv.ouest-france.fr)