Tempat-Tempat Ini Terkenal Banget Di Indonesia Sebagai Tempat Pesugihan

Tempat-Tempat Ini Terkenal Banget Di Indonesia Sebagai Tempat Pesugihan

Pesugihan adalah sebuah jalan pintas yang digunakan orang jika ingin kekayaan, orang yang sudah menempuh jalan ini biasanya matanya telah tergelapkan dengan uang sehingga hatinya terdorong untuk melangkahi akidah agama serta mengkhianati tuhan.

Di Indonesia praktik pesugihan serasa tidak ada habisnya, bahkan isu tentang pesugihan ini santer sampai luar negri, beberapa situs yang di sakralkan untuk pesugihan ramai pengunjung, mereka penasaran seperti apa sih orang pesugihan itu? 

Dari sebegitu banyak tempat pesugihan, ada beberapa yang menjadi legenda dan bahkan ramai nya ngalah-ngalahin tempat rekreasi saat lagi libur. Apa saja tempat pesugihan itu? yuk kita simak.

1. Gunung kawi

Gunung yang berlokasi di Malang, Jawa Timur ini sudah menjadi tempat pesugihan yang paling beken, bahkan nggak hanya di Indonesia tapi juga di Asia tenggara loo. 

Ada dua tokoh yang dituakan di situs ini, Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono alias Kyai Zakaria II. Ritual yang dilaksanakan biasanya memberikan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi. Khusus untuk semedi banyak orang yang melakukannya berjam-jam, berhari-hari, sampai berbulan-bulan.

2. Gunung Kemukus

https://obs.line-scdn.net/

Gunung Kemukus menjadi tempat pesugihan beken nomer dua, tapi terkenalnya bukan karena hasil yang mujarab, melainkan syarat yang terdengar agak ngawur. 

Untuk mendatangkan kekayaan para peziarah diwajibkan untuk berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istri sendiri selama 7 hari. Aneh kan?

Syaratnya seperti itu karena menurut legenda yang beredar, ritual ini datang dari hubungan gelap antara Pangeran Samudro dari Kerjaan Majapahit yang membawa kabur selir ayahnya, Nyai Ontrowulan.

3. Gunung Srandil

http://3.bp.blogspot.com/

Gunung yang terletak di jawa tengah ini terkenal lantaran sering dikunjungi oleh bapak Soeharto. Tempat ini dipercaya sebagai petilasan Mbah Semar sang penguasa alam gaib.

Dari situ lah banyak orang yang memimpikan jabatan datang ke tempat ini untuk melakukan pesugihan.

4. Sumur Kembar

https://1.bp.blogspot.com/

Tempat pesugihan satu ini terletak berbeda dengan tiga situs pesugihan sebelumnya, sumur kembar adalah tempat pesugihan di pulau dewata, lebih tepatnya di Gilimanuk. 

Pesugihan yang ditawarkan oleh Sumur Kembar adalah lancar jodoh, dan untuk ritualnya sangat mudah, kamu cukup cuci muka dengan air dari SUmur Kembar. Eits tapi ritual ini hanya mujarab untuk perempuan saja yaa.

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/