Kamu Harus Tahu Beberapa Manfaat Darah Manusia dan Hewan Ini Untuk Kehidupan

berikut ini manfaat beberapa darah untuk kehidupan manusia

Seperti yang kita ketahui, darah memang sangat dibutuhkan oleh manusia dan hewan. Tak jarang juga darah digunakan sebagai pengobatan dalam dunia medis hingga pengobatan tradisional.  Nah ternyata selain untuk pengobatan, darah juga bisa digunakan untuk hal lainnya. Apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya!

Lem Daging 

Sedikit unik kan? Ternyata mengelem daging yang berasal dari potongan-potongan kecil untuk disatukan menjadi potongan besar bukan hal yang asing lagi bagi para penjual daging. Biasanya untuk merekatkan satu daging dan lainnya mereka menggunakan darah hewan seperti babi atau sapi sebagai bahan bakunya. 

Cat Lukisan

(Lem Daging via jogja.tribunnews.com)

Sedikit horor, namun pelukis bernama Vincent Castiglia ini menggunakan darah pada lukisannya. Awalnya ia hanya iseng mencampurkan sedikit darahnya pada cat yang akan digunakan untuk melukis. Lama kelamaan dia terlalu terobsesi hingga membuatnya nekat menggunakan darah pada seluruh lukisannya. Ia memerlukan 15-30 botol darah untuk membuat lukisannya. 

Makanan Ringan 

(Castiglia melukis dengan darah via republika.co.id)

Ternyata di Rusia, ada makanan anak-anak yang bahan bakunya adalah darah. Dinamakan Hematogen atau Gematogen, makanan ini pada dasarnya adalah wafer atau snackbar yang dibuat dengan bahan lazim lainnya hanya saja ditambahkan darah sapi. Ternyata makanan ini memang dimaksudkan sebagai bagian dari terapi kesehatan, karena itu dijual juga di toko obat dan apotek. Hematogen bisa dikonsumsi untuk mengobati gangguan kesehatan seperti anemia dan malnutrisi. 

(Hematogen via food.detik.com)