Haji Lulung Meninggal Karena Serangan Jantung, Berikut 5 Artis Lain yang Meninggal di Tahun 2021 Karena Penyakit yang Sama

Haji Lulung Meninggal Karena Serangan Jantung, Berikut 5 Artis Lain yang Meninggal di Tahun 2021 Karena Penyakit yang Sama

Abraham Lunggana, atau pria yang akrab disapa Haji Lulung hari ini, Selasa 14 Desember 2021 mengembuskan napas terakhirnya. Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta ini dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, setelah sebelumnya dirawat intensif selama 3 pekan karena sakit jantung.

Tak hanya Haji Lulung, beberapa artis tanah air di tahun ini harus berpulang lantaran menderita penyakit yang sama. Beberapa di antara mereka bahkan masih berusia muda.

Berikut ini daftar artis yang meninggal karena serangan jantung juga di tahun 2021:

1. Rony Dozer

Haji Lulung saat dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung (liputan6.com)

11 November 2021 lalu, artis senior Rony Dozer meninggal dunia di usia 46 tahun. Sebelum meninggal dunia, Rony Dozer ternyata sempat mengalami sesak napas lantaran kolesterolnya naik setelah makan nasi padang. 

2. Hanna Kirana

Potret Rony Dozer semasa hidupnya (cnnindonesia.com)

Pesinetron Hanna Kirana meninggal dunia pada 2 November 2021 akibat penyakit gagal jantung.  Hanna diketahui telah lama menderita sakit, tapi tak pernah mau memberitahukan orangtuanya. Hanna meninggal di usia 23 tahun.

3. Koes Hendratmo

Aktris cantik Hanna Kirana (m.jpnn.com)

Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal pada tanggal 7 September 2021 juga karena serangan jantung. Sebelumnya, Koes Hendratmo memang memiliki riwayat penyakit jantung. 

4. Cecep Reza

Pemakaman Koes Hendratmo (tribunnews.com)

Kepergian aktor yang dikenal karena perannya sebagai Bom Bom dalam sinetron "Bidadari" ini cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, Cecep Reza ini juga masih berusia muda, yaitu 31 tahun. 

5. Markis Kido

Potret Cecep Reza (kapanlagi.com)

Markis Kido memang bukan artis tanah air. Namun, namanya turut dikenal banyak orang lantaran prestasinya dalam olahraga bulu tangkis. Kido yang akrab disapa Uda ini dikabarkan mengalami serangan jantung ketika sedang bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang.

Itu tadi 5 artis yang juga mengembuskan napas terakhirnya lantaran penyakit jantung yang dideritanya. Selamat jalan semuanya, semoga tenang di sisi-Nya.

Atlet bulu tangkis Markis Kido (sport.tempa.co)