Makhluk Mitologi Jepang Ini Dipercaya Masih Ada Hingga Saat Ini, Yuk Kenalan!

Makhluk Mitologi Jepang Ini Dipercaya Masih Ada Hingga Saat Ini, Yuk Kenalan!

Mitologi Jepang sepertinya berummur lebih panjang daripada mitologi lain seperti yunani, nordic, dan summerian. Kok bisa gitu sih? Karena animator dan kreator baik anime maupun manga, kerap mengadaptasi dewa-dewa dari mitologi kuno jepang kedalam cerita mereka, sehingga generasi yang lebih muda pun tetap mengenali mitologi Jepang.

Monster-monster seperti Kyubi, Godzilla, Susanoo, mereka semua adalah bagian dari Mitologi Jepang. Mereka memiliki cerita dan sejarah yang panjang sebelum diadaptasi ke dalam kartun animasi dan manga.

Tapi, isunya ada beberapa monster yang dipercaya masih hidup bahkan sampai sekarang, penasaran apa saja monster-monster itu? Yuk kita simak artikel berikut ini.

1. Yamata no Orochi

Yamata no Orochi adalah seekor naga berkepala delapan, menurut legenda yang beredar, Tubuh naga ini begitu besar sehingga ia dapat menutup 8 lembah sekaligus karena ukuran tubuhnya yang sangat besar.

Menurut legenda, Yamato No Orochi meminta persembahan berupa gadis setiap tahunnya, jika nggak dikasih persembahan Orochi bisa ngamuk dan menurunkan bencana ke muka bumi loo.

2. Gasha Dokuro

http://vignette2.wikia.nocookie.net/naruto/images/

Yang hobi nonton Anime bajak laut pasti tau deh sesosok tengkorak kocak yang hobinya nyanyi. Bener banget, Brook adalah salah satu tokoh aniamsi yang terinspirasi dari Gasha Dokuro.

Gashadokuro adalah monster tengkorak yang tingginya mencapai 27 meter. Monster ini tidak memiliki kulit atau bahkan bulu.

Tubuhnya hanya tulang raksasa namun bisa bergerak sendiri. Masyarakat Jepang mengatakan Gashodokuro adalah orang yang meninggal karena perang.

3. Akkorokamui

https://i.pinimg.com/originals/

Akkorokamui adalah monster gurita raksasa yang memangsa manusia. Akkorokamui menjadi momok bagi para pelaut di Jepang, karena ia suka menenggelamkan kapal dan memakan awak kapal tersebut.

Kalo di mitologi eropa, Akkorokamui ini mirip dengan kraken guys, kraken sendiri pernah muncul di film Pirates of Carribean. ia muncul untuk menelan blackpearl serta captain jack.

4. Yuki Onna

https://www.cacadoresdelendas.com.br/

Kalo yang satu ini masih memiliki kemiripan cerita dengan Yeti guys. Yuki Onna merupakan wanita salju yang bertubuh raksasa, tingginya bahkan mencapai 3 meter loo. 

Yuki Onna selalu muncul di daerah yang tenang dan sepi yang dipenuhi salju. Yuki Onna suka sekali membuat manusia jadi membeku.

Setelah membekukan manusia yang ditemuinya, dia akan menghisap jiwa hingga korbannya tak bernyawa lagi.

https://i0.wp.com/visitcryptoville.com/wp-content/