Beberapa Hewan Mitologi Ini Ternyata Banyak yang Mirip Hewan Asli Indonesia Loh

Beberapa Hewan Mitologi Ini Ternyata Banyak yang Mirip Hewan Asli Indonesia Loh

Beberapa hewan mitologi yang ada di dunia ternyata jika digambarkan, beberapa diantaranya mirip dengan hewan mitologi tersebut. Hewan apa sajakah itu? Yuk simak selengkapnya. 

Burung Cendrawasih vs Burung Phoenix 

Burung Cendrawasih ini memang sering dipanggil sebagai bird of paradise atau phoenix bird karena warna dan bentuknya yang sekilas mirip dengan hewan mitologi phoenix. 

Bekantan vs Tengu 

(aneh di dunia)

Jika ada orang Jepang yang melihat bekantan, mereka pasti menyebutkan bahwa bekantan mirip dengan tengu, makhluk mitologi yang terkenal di Jepang. Mereka memiliki hidung yang sama panjangnya. Bedanya bekantan tidak memiliki sayap seperti tengu. 

Badak Bercula Satu vs Unicorn 

(aneh di dunia)

Disebut mirip karena mereka sama-sama memiliki tanduk pada kepalanya. Meskipun begitu, Marcopolo pada abad ke  13 dalam tulisannya menyebutkan ia pernah melihat unicorn hitam di kepulauan Indonesia. Ternyata yang dilihat Marcopolo bukanlah unicorn melainkan badak. 

Komodo vs Naga

(aneh di dunia)

Pada awal abad 19, di Eropa heboh kabar tentang adanya naga raksasa yang hidup di Kepulauan Indonesia. Meskipun tidak menyemburkan api seperti yang dikabarkan, namun ternyata memang benar bahwa mereka menemukan hewan yang mirip dengan naga-naga pada lukisan zaman abad pertengahan, dan hewan itu ternyata adalah komodo yang mereka temukan di pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. 

(aneh di dunia)