Aneh-Aneh Aja Kelakuannya, Orang-Orang dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Pernah Mengaku Sebagai Tuhan, Lho!

Aneh-Aneh Aja Kelakuannya, Orang-Orang dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Pernah Mengaku Sebagai Tuhan, Lho!

Manusia memiliki sejarah panjang dengan agama dan tuhannya. Tak jarang mereka menuhankan benda atau fenomena alam, seperti matahari, petir, dan hujan. Namun seiring berkembangnya pengetahuan manusia, penuhanan benda-benda mati semakin berkurang.

Namun, tidak hanya benda saja yang dituhankan oleh manusia, ada juga yang menuhankan diri sendiri, atau mengklaim bahwa dirinya adalah keturunan tuhan. Entah lah orang ini halu atau gimana yaa.

Tapi ada baiknya kita menyimak artikel berikut ini mengenai daftar orang-orang yang mengaku bahwa dirinya adalah tuhan, yuk kita lihat siapa saja sih itu?

1. Alan John Miller

Alan John miller merupakan pemimpin dari gerakan kebenaran illahi di Australia. Ia menganggap dirinya sebagai imam saksi Yehuwa. parahnya lagi nih, Miller mengklaim bahwa dirinya adalah reinkarnasi Yesus Kristus, selain itu ia juga mengaku menikahi reinkarnasi dari Maria Magdalena.

2. David Koresh

http://digitalspyuk.cdnds.net/13/29/1600x800/l

David Koresh mengklaim bahwasanya dirinya adalah nabi terakhir. Ia mendirikan persekutuan yang isinya adalah pengikut setianya yang ia juluki Ranch Apocalypse.

Pada 1993, aksi sekte ini memanas di kawasan Waco, Texas karena dikepung massa. Dalam pertempuran dengan FBI itu, Koresh serta pengikutnya berakhir miris, Bukannya bertahan sampai kiamat terjadi, mereka yang berjumlah 76 orang justru mati terbakar di dalam gedung. Mengenaskan.

3. David Shayler

https://s.yimg.com/uu/api/res/

David Shayler adalah mantan jurnalis dan petugas Intelijen Militer Inggris. Yang satu ini bisa dibilang maniak sih, karena ia menghabiskan 15 tahun terakhirnya untuk membuat teori konspirasi yang menyedihkan serta pernyataan omong kosong yang semakin membuatnya tampak bodoh.

4. Lia Eden

https://www.unilad.co.uk/wp-content/uploads/

Lia Aminuddin atau lebih dikenal sebagai Lia Eden adalah pemimpin sekte sesat bernama Kaum Eden yang sempat heboh di Indonesia. 27 Oktober 1995, Lia mengaku pemimpin rohaninya Habib al-Huda mendatanginya dan mengaku sebagai Jibril yang membimbingnya. Dalam penyuciannya, Lia mengakui bahwa Tuhan menyatakan dia adalah pasangan Jibril dan sebagai sosok surgawi-Nya di dunia. Kamu percaya?.

https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/