Pesan 50 LSD, Berapa Uang yang Dihabiskan JF yang Diduga Jeff Smith?

Artis JS, yang diduga Jeff Smith, memesan 50 LSD untuk dikonsumsi sendiri. Padahal harganya terbilang mahal.

Diketahui baru bebas dari penjara, artis JS dikabarkan kembali ditangkap terkait kasus yang sama. Aktor yang diketahui sebagai Jeff Smith  itu diringkus pihak kepolisian karena terbukti menggunakan narkotika.

Aktor sinetron ini ditangkap pada rabu (8/12) di kediamannya yang ada di area Depok pada pukul 18.30 WIB. Saat petugas datang, yang bersangkutan sedang sendirian di rumahnya. Polisi pun menyita sejumlah barang bukti.

Saat penggerebekan, polisi mengamankan narkotikan jenis LSD. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa LSD itu awalnya berjumlah 50 lembar, namun kini hanya tersisa 2 lembar. Semuanya habis dikonsumsi oleh JS sendiri.

JS diketahui memesan LSD tersebut secara online. Polisi mengungkapkan bahwa narkotika jenis baru ini sangat berbahaya walaupun bentuknya kecil. Yang mencengangkan, JS bisa mengonsumsi hingga 4 lembar dalam sehari.

Jeff Smith (via Detik)

Tujuan penggunaannya adalah sebagai pendukung stamina agar tidak mudah lelah saat bekerja. Padahal, di pasaran, harga LSD ini terbilang cukup mahal, yaitu mencapai Rp500 ribu. Karena efeknya yang berbahaya, narkotika ini termasuk dalam golongan 1.

"Yang bersangkutan kemarin tanggal 8 Desember, 18.30 WIB ditangkap di jalan Kelapa, Depok di rumahnya. Saat ditangkap yang bersangkutan menggunakan LSD (Lysergic Acid Diethylamide)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Jeff Smith (via CNN)

"LSD yang diamankan ada dua, yang bersangkutan pesan 50 dan seluruh digunakan oleh bersangkutan dan sisa dua. LSD ini sangat berbahaya dan termasuk jenis baru jadi masuk dalam golongan 1. Jadi ini kecil, LSD ditempel ke lidah di pasaran itu sekitar Rp500 ribu. Pengakuannya sementara pakai LSD sehari itu 4 lembar," sambun Zulpan terkait penangkapan artis JS yang diduga Jeff Smith .

Jeff Smith (via Tempo)