Bikin Greget! Begini Kisah 5 ART Yang Mencuri Barang Milik Majikannya

Bikin Greget! Begini Kisah 5 ART Yang Mencuri Barang Milik Majikannya

Begitu banyak pasangan suami istri yang gak punya waktu buat ngurus rumah mereka saat bekerja. Alhasil, Asisten Rumah Tangga (ART) sudah jadi solusi tetap buat meringankan segala urusan rumah tangga mereka.

Tapi sayang, ada beberapa oknum ART yang malah jadi ngerugiin majikannya. Salah satunya mencuri barang-barang berharga milik majikan mereka. Berikut ada 5 kisah ART yang sempat menghebohkan jagat maya karena aksi nekatnya mencuri barang majikan mereka.

# Viral ART bobol lemari majikan

Sebuah video viral menampilkan ART yang ketahuan membobol lemari majikannya. Wanita tersebut masuk melalui lubang ventilasi di kamar sang majikan.

Terlihat, sang ART sedang sibuk memanjat dinding kamar majikannya dan membuka paksa lemari majikan untuk mencuri barang-barang mewahnya. Terkejutnya lagi, si ART tersebut mengaku sudah melakukan hal serupa sebanyak 2 kali.

# ART gelapkan sertifikat tanah Nirina Zubir hingga rugi miliaran rupiah

Aktris Nirina Zubir baru-baru ini menjadi korban penggelapan sertifikat tanah yang dilakukan oleh ART-nya sendiri. Hal ini bermula dari 2017 ketika ibunya mengatakan bahwa ada berkas aset yang hilang.

Saat itu, ibu Nirina meminta ART-nya, RIri Khasmita untuk mengurus bekas itu. Tapi tak ada kejelasan hingga 2019.

Ternyata, 6 sertifikat tanah dan bangunan milik Nirina sudah berbalik nama menggunakan nama Riri dan suaminya. Alhasil, Nirina mengalami kerugian hingga Rp17 miliar.

# Motor Baim Wong raib digondol satpam

Beberapa kasus pencurian oleh ART yang sempat bikin heboh (via boombastis.com)

Hal ini bermula ketika Rizky bertemu dengan Baim Wong dan mengatakan jika ia tobat setelah melihat video YouTube Baim. ia mengaku penggemar berat Baim dan istrinya. Karena kondisinya itu, Baim pun memberikan pekerjaan kepada Rizky sebagai satpam.

Lalu suatu hari, Rizky membawa motor Baim untuk dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Tetapi, Rizky membawa motor Baim tanpa meminta izin. Satu minggu kemudian motornya pun tak kunjung kembali, dan Baim pun melaporkan hal ini ke polisi. 

Pihak polisi pun kemudian menangkap Rizky di kos-kosan temannya. Rizky mengaku mencuri motor tersebut untuk melunasi utang-utangnya.

# ART curi perhiasan hingga tas puluhan juta di rumah Jeremy Thomas

Beberapa kasus pencurian oleh ART yang sempat bikin heboh (via boombastis.com)

Pasutri berinisial MAB dan MLT ditangkap polisi setelah mencuri barang-barang berharga aktor Jeremy Thomas. Para pelaku yang bermodus sebagai ART itu pun melancarkan aksi jahatnya dengan mencuri emas, berlian, jaket, ponsel dan tas Gucci senilai Rp80 juta.

# Usai dipecat, ART bawa kabur barang pribadi milik Dewi Perssik

Terakhir adalah kasus ART dari Dewi Perssik di tahun 2018. Dewi pun memecat ART lantaran kinerjanya yang tidak becus. Hingga kemudian, Dewi Perssik mengetahui bahwa ART-nya sebelum pulang sempat mengambil barang-barang pribadinya.

Beberapa kasus pencurian oleh ART yang sempat bikin heboh (via boombastis.com)