Deretan Aktris dan Aktor SM Entertainment yang Sedang Naik Daun, Sudah Kenal?

Bernaung di bawah salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

SM Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan. Melahirkan banyak bintang, SM Entertainment tidak hanya memimpin musisi saja, melainkan juga aktor, model dan komedian. Banyak aktris dan aktor yang tergabung dalam SM Entertainment . Tapi, sudah kenalkah kamu dengan ketiga orang ini?

1. Son Ji Chang

Son Ji-Chang adalah personil duo musik The Blue yang sangat populer di tahun 90-an. Pria kelahiran tahun 1970 ini memulai karirnya sebagai aktor di tahun 1990. Beragam drama dan TV show pernah ia bintangi sebagai pemain utama sampai figuran. Berkarir di dunia peran, ia juga menikahi seorang aktris, Oh Yun Soo.

2. Park Hee Bon/Park Hee Von

Aktris dan Aktor SM Entertainment (via MyDramaList)

Setelah grupnya yang bernama M.I.L.K (Made In Lovely Kin) bubar tahun 2003, perempuan kelahiran 1983 ini memutuskan untuk menjadi artis solo di bawah naungan SM Entertainment. Kemudian, nama Park Hee Bon baru digunakannya sebagai nama panggungnya menggantikan nama aslinya, Park Jae Young.

Sejak awal ia merintis karirnya sebagai aktris, ia sudah membintangi puluhan drama dan film yang populer. Menikah dengan seorang sutradara, ia juga sempat menjadi penulis skenario sebuah film berjudul Dr. Jump (2011).

3. Hwang In Yeop

Aktris dan Aktor SM Entertainment (via AsianWiki)

Salah satu aktor SM Entertainment ini memulai karirnya dalam industri hiburan pada tahun 2017 sebagai model runway. Kemudian, ia memulai debut aktingnya melalui serial web Naver TV Why pada tahun 2018. 

Sampai saat ini, pria kelahiran tahun 1991 ini telah membintangi film pendek Swimming Bird (2020), beberapa TV series, dan web series milik Naver TV. Atas kepiawaiannya dalam dunia akting, ia mendapatkan penghargaan Best Male Rookie Actor dalam Brand Customer Loyalty Award tahun 2021.

Itulah beberapa aktris dan aktor SM Entertainment  yang sukses dalam dunia akting. Dari ketiganya, apakah ada salah satu yang jadi aktor favoritmu?

Aktris dan Aktor SM Entertainment (via Bisnis.com)