Inilah 10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Ada yang IQ-nya 263!

Inilah 10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Ada yang IQ-nya 263!

Menjadi orang terpintar di dunia mungkin adalah impian sebagian orang. Orang pintar identik dengan kemampuan pemecahan masalah di bidang akademik dan sering dikaitkan dengan IQ yang tinggi. Nah, kali ini Paragram pun telah merangkum deretan nama yang termasuk dalam orang terpintar di dunia. Siapa aja? Penasaran? Simak ulasan berikut sampai habis, ya! 

1. Stephen Hawking

Stephen William Hawking atau Stephen Hawking dikenal sebagai salah seorang profesor yang cukup berpengaruh di dunia. Dengan IQ 160 ia berhasil menjabat sebagai Direktur Penelitian Centre for Theoretical Cosmology di Universitas Cambridge. Meski menderita amyotrophic lateral sclerosis, hal tersebut tidak membuat Hawking abai akan dunia fisika dan menjadikan sebagai simbol pengetahuan.

 

2. Albert Einstein

Selain Hawking, nama Albet Einstein sering disebut-sebut dalam dunia ilmu pengetajuan. Ia pun meraih Hadiah Nobel saat menemukan hukum efek fotolistik. Dengan IQ antara 160-190, Albert Einstein masuk dalam golongan orang yang memiliki kemampuan analisis yang cermat. Selain itu, ia juga mengembangkan teori relativitas.

 

3. Judit Polgar

Judit Polgar membuktikan bahwa menjadi orang pintar tidak harus dari bidang akademik. Hal tersebut pun ia buktikan dengan menjadi grandmaster catur termuda sejak usia 15 tahun. Wanita kelahiran 23 Juli 1976 ini memiliki IQ 170 dan menjadi pelopor wanita dalam dunia catur.

4. Mislav Predavec

Mislav Predavec merupakan seorang profesor matematika asal Kroasia dengan IQ 190. Ia mampu memecahkan masalah dengan lebih cepat dan lebih baik. Bahkan ia membangun komunitas IQ ekslusif yang disebut GenerIQ.

5. Edith Stern

Sejak usia 11 bulan, Stern telah menunjukkan kecerdasannya. Ia mulai berkomunikasi dengan kartu dan mulai bisa mengidentifikasi huruf pada usia satu tahun. Pada usia dua tahun ia bisa mengucapkan seluruh alfabet. Sedangkan pada usia 12 tahun ia sudah kuliah dan empat tahun kemudian ia mengajar trigonometri di kampusnya. IQ nya diperkirakan lebih dari 200. Wanita bernama lengkapn Edith Helen Stern juga merupakan penemu dan ahli matematika Amerika serta mantan Wakil Presiden untuk Riset dan Pengembangan di IBM.

 

6. Christopher Hirata

10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Stephen Hawking (MLDSPOT)

Christopher Michael Hirata adalah ahli kosmologi dan astrofisika Amerika. Ia disebut sebagai anak ajaib karena mampu memenangkan medali emas untuk Olimpiade Fisika Internasional 1996 di usia 13 tahun. Di usia 16 tahun, ia terlibat dalam proyek NASA dan lulus dari Universitas Princeton. Ia juga menerima gelar sarjana fisika di Caltech pada tahun 2001, pada usia 18 tahun. Ia sendiri memiliki skor IQ 225.

 

7. Marilyn Vos Savant 

Sekilas tidak ada yang istimewa dari sosok waanita kelahiran Amerika, 11 Agustus 1946 ini. Namun ia menjadi terkenal karena ia pertama kali masuk dalam Guiness World Records pada 1986 dengan IQ tertinggi hingga 1989. Ia dikatakan memiliki IQ 228. Marilyn vos Savant merupakan seorang kolumnis majalah Amerika, penulis, dosen, dan juga penulis drama.

 

8. Terence Tao

Lahir di keluarga Tionghoa, Terence Chi-Shen Tao menunjukkan bakat luar biasa untuk matematika di usia yang sangat dini. Ia bahkan mampu mengikuti kursus matematika dan memperoleh gelar dokter di usia 20 tahun. Dengan skor IQ 225-230, Terence mampu mendapat Fields Medal pada 2006. Kini, dia adalah seorang profesor matematika di University of California, Los Angeles, dengan memegang jabatan James and Carol Collins chair.

 

9. William James Sidis

Lahir di New York, 1 April 1898, Sidis dibesarkan di keluarga intelektual dan memang memiliki bakat sejak awal. Saat umurnya sekitar tiga tahun, ia sudah bisa membaca dengan lancar, dan enam bulan sesudahnya Sidis sudah bisa menggunakan pensil. Di usia 5 tahun, ia mampu mengoperasikan mesin tik. Namun ia pernah ditolak masuk Harvard karena dianggap terlalu emosional di usia 6 tahun. Ia menjadi orang terpandai sepanjang masa berkat skor IQ lebih dari 250.

 

10. Ainan Celeste Cawley 

10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Christopher Hirata (Tagar.id)

Cawley adalah orang terpintar sekaligus termuda dalam daftar ini. Lahir pada 1999, Cawley memiliki skor IQ 263. Di usia 7 tahun, Cawley menjadi orang termuda di dunia yang lulus Kimia-O. Di usia 8 tahun, ia mengambil kuliah Kimia di Singapore Polytechnic.

10 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Ainan Celeste Cawley (Steemit)