Pakai Herbal Aja! Ini Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes

Cara mengobati bisul agar cepat kempes kini tidak hanya dengan menggunakan obat kimia, namun bisa juga dengan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Meski bukan termasuk penyakit berbahaya, bisul sering membuat orang kesal karena dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih lagi jika bisul tumbuh di bagian tubuh, seperti ketiak, siku, bahu, bokong, dan paha. Kebanyakan orang malas untuk pergi ke dokter dan lebih memilih untuk mencari cara mengobati bisul  agar cepat kempes.

Bagi anda yang sedang menderita penyakit bisul dan ingin segera sembuh, berikut beberapa obat herbal alami yang bisa anda coba agar bisul cepat kempes. Jika menggunakannya secara teratur, maka benjolan akan perlahan mengecil hingga hilang sama sekali.

1. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh berfungsi sebagai antibakteri dan antiseptik yang dapat melawan bakteri penyebab bisul. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan mencampur minyak pohon teh dengan minyak zaitun. Lalu teteskan pada kapas dan oleskan pada bisul 2 sampai 3 kali sehari.

2. Bubuk Kunyit

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes (via 99 co)

Bubuk kunyit dikenal memiliki manfaat sebagai pembersih darah alami. Bubuk kunyit mengandung anti inflamasi sekaligus antibakteri yang dapat mengobati bisul dengan cepat. Pengobatan dengan bubuk kunyit dapat dilakukan dengan dua cara, yakni diminum atau dioleskan.

3. Minyak Mimba

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes (via Home Care)

Minyak mimba atau lilac India juga bermanfaat sebagai antiseptik, antibakteri, dan antimikroba. Ketiga sifat tersebut terbukti dapat menyembuhkan bisul dengan cepat. 

4. Minyak Jarak

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes (via Depositphotos)

Seperti halnya bubuk kunyit, minyak jarak juga bersifat anti inflamasi. Kandungan asam risinoleat yang dimiliki minyak jarak membantu menyembuhkan bisul dengan cepat.

5. Garam Epsom

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes (via Lemonilo)

Mengolesi bisul dengan larutan air garam epsom terbukti dapat membuat bisul cepat kempes. Selain itu, larutan air garam epsom juga bermanfaat untuk mengeringkan bisul dengan cepat.

Nah, itulah cara mengobati bisul agar cepat kempes yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Ingat! jika bisul  tak kunjung membaik, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat sesuai kondisimu.

Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes (via Hello Sehat)