Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil

Mengenalkan suara hewan kepada si kecil pun bisa dengan berbagai cara agar mereka juga mengetahui suara hewan yang telah di kenal namanya sebelumnya.

Pasti sangat menyenangkan melihat setiap aktivitas si kecil yang selalu serba ingin tahu. Inilah kesempatan kamu untuk mulai mengenalkan si kecil berbagai macam hal yang ada di dunia, salah satunya adalah suara  hewan.

Ya, menirukan suara hewan adalah cara paling mudah yang dapat dilakukan agar si kecil mulai mengenal hewan-hewan di dunia. Berikut adalah tips dan caranya!

1. Menonton Film

Ajak sang buah hati untuk menonton film yang menampilkan karakter hewan. Mulailah mengenalkan nama-nama hewan serta bagaimana suara hewan tersebut. Jika film dirasa terlalu panjang durasinya, kamu juga bisa memutar video singkat tentang hewan.

2. Dongeng

Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil (via Nakita ID)

Selain visual, kamu juga perlu mengasah imajinasi si kecil. Cara yang paling mudah adalah dengan membacakan dongeng. Tak hanya dapat mengasah imajinasi, dengan dongeng kamu juga dapat mengenalkan suara-suara hewan. Pilihlah dongeng dengan kisah-kisah yang menarik dan memiliki nilai-nilai positif.

3. Lagu

Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil (via Kompas)

Cara mengenalkan suara hewan berikutnya adalah melalui lagu. Ada banyak lagu anak-anak bercerita tentang hewan dan memiliki lirik yang menirukan suara hewan. Kamu bisa menyanyikan lagu tersebut di sela-sela aktivitas bersama si kecil.

4. Permainan

Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil (via Pikiran Rakyat)

Melakukan permainan menirukan hewan juga menyenangkan, loh. Ajak si kecil untuk menirukan suara hewan yang ia ketahui, lalu tirukan suara hewan lain yang si kecil belum tahu. Dengan begitu, si kecil akan merasa senang dan mengetahui banyak hal.

5. Pergi ke Kebun Binatang

Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil (via Friso)

Tips yang terakhir adalah mengajak si kecil pergi ke kebun binatang. Tak hanya menyenangkan, kegiatan ini juga mengajak si kecil mendengarkan langsung suara-suara hewan. Ajak si kecil berkeliling sambil mengenalkan nama-nama hewan.

Menirukan suara  hewan adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan agar si kecil mulai mengenal hewan. Ada cara lain yang bisa dicoba, seperti menggambar, menyusun puzzle, atau menggunakan boneka. Selamat mencoba!

Cara Mudah Mengenalkan Suara Hewan kepada Si Kecil (via BukaReview)