Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis

Memutihkan ketiak dengan jeruk nipis bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi masalah di area tersebut sehingga bisa mengembalikan rasa percaya diri.

Ketiak berwarna hitam tentu dapat menurunkan rasa percaya diri. Terlebih lagi bagi anda yang gemar memakai pakaian lengan pendek. Namun, tahukah anda jika ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya, yakni memutihkan ketiak dengan jeruk nipis.

Ketiak menjadi hitam dapat dipicu oleh masalah kesehatan, seperti rusaknya kelenjar adrenal, diabetes, hiperpigmentasi, deodoran, obesitas sampai infeksi bakteri.

Selain masalah kesehatan, faktor gaya hidup seperti sering memakai pakaian ketat juga bisa jadi penyebab ketiak berwarna hitam. Hal tersebut lantaran saat anda memakai pakaian ketat, maka kulit ketiak akan mengalami banyak gesekan sehingga membuat kulit ketiak menjadi rusak.

Namun sekarang anda tak perlu bingung lagi, karena jeruk nipis ternyata ampuh untuk memutihkan ketiak. Caranya pun cukup mudah, penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis (via Nakita ID)

Pertama-tama siapkan jeruk nipis secukupnya, lalu potong menjadi beberapa bagian. Kemudian peras jeruk nipis tersebut dan tampung air di dalam wadah.

Perasaan itulah yang dapat anda gunakan untuk mengoles bagian ketiak yang berwarna hitam. Setelah anda oles, diamkan sekitar 10 menit atau hingga mengering. Lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara tersebut dengan rutin, sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis (via Djawanews com)

Tapi perlu dicatat, tidak semua kulit bisa tahan dengan kadar asam yang dimiliki oleh jeruk nipis. Sebaiknya anda coba dulu oles air perasaan jeruk nipis pada telapak tangan. Diamkan sejenak, jika tidak menimbulkan iritasi, maka ketiak anda aman dengan cara tersebut.

Memutihkan ketiak dengan jeruk nipis hanya ampuh pada ketiak yang menghitam karena disebabkan oleh gaya hidup. Jika penyebabnya adalah faktor kesehatan, maka anda perlu untuk berkonsultasi dulu dengan dokter ahli. Biasanya, dokter akan memberi resep krim khusus pemutih untuk anda.

Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Jeruk Nipis (via Klikdokter.com)