Tips Menyatakan Cinta Kepada Gebetan, Bikin Auto Diterima Tanpa Mikir

Tips Menyatakan Cinta Kepada Gebetan, Bikin Auto Diterima Tanpa Mikir

Memendam perasaan kepada gebetan memang susah. Tapi, mengungkapkannya malah jauh lebih susah. Nembak gebetan nggak jauh beda sama ngelamar kerja. Ada peluang diterima, ada juga peluang ditolak mentah-mentah.

Emang butuh keberanian dan kesiapan yang cukup untuk menyatakan cinta ke doi. Tapi, jika udah terlanjur cinta, mau nggak mau perasaan harus diungkapkan. Yang penting cara mengungkapkan perasaan harus jelas biar doi tau apa yang kita rasakan.

Makanya, daripada harus memendam perasaan dalam hati, lebih baik kamu ungkapkan perasaan yang tepat dan sehat kepada gebetan lewat tips berikut ini.

1. Pilih Tempat dan Waktu yang Tepat

Jika kamu ingin mengungkapkan perasaan, pilih tempat yang nyaman dengan kondisi yang kondusif. Milih waktu juga sangat penting, lho! Jangan sampai kamu milih waktu ketika ia sedang merasa sedih atau kacau. Bisa-bisa kamu malah ditolak!

2. Pikirin Matang-Matang Apa yang Pingin Kamu Ungkapkan

https://www.pexels.com/

Sebelum mengungkapkan perasaan ke doi, pikirin dulu apa yang pingin kamu ucapkan. Buat poin-poin topik apa aja yang ingin kamu bicarakan sama gebetan. Langkah tersebut dapat membantu kamu biar obrolan nggak terlalu berputar-putar. Penting pula memikirkan reaksi apa yang mungkin akan diberikan oleh doi ketika mendengarkan perasaan yang kamu ungkapkan.

3. Berikan Perhatian ke Doi

https://www.pexels.com/

Buat suasana jadi lebih santai seolah-olah kamu sedang ngobrolin topik sehari-hari, biar nggak terlalu tegang. Selain itu, berikan perhatian kecil ke doi di sela-sela mengungkapkan perasaan. Misalnya, memperlakukannya dengan romantis, memujinya, atau ngasih hadiah saat kencan.

4. Ungkapkan Perasaan dengan Langsung dan Jelas

https://www.pexels.com/

Ungkapkan perasaanmu secara face to face biar kamu bisa lihat ekspresi wajahnya. Jangan ungkapkan melalui chat atau telfon karena terkesan kamu nggak sungguh-sungguh. Utarakan perasaanmu secara jelas biar doi benar-benar paham perasaanmu.

5. Siapkan Mental Apapun Jawabannya

https://www.pexels.com/

Setelah mengungkapkan perasaan, satu tips terpenting adalah mempersiapkan mental buat nerima jawaban doi. Kalau diterima ya syukur, kalau enggak, jangan sampai terlihat sedih dan putus asa. Tetap kasih perhatian dan sikap romantis.

https://www.pexels.com/