Jayabaya: Ramalan-Ramalannya yang Terbukti Saat Ini

Jayabaya... kalian harus tau tokoh yang satu ini. Dia adalah seorang yang visioner pada jamannya. Simak ramalan-ramalannya.

Jayabaya adalah seorang prabu dari Kerajaan Kediri dalam sejarah Nusntara silam. Prabu Jayabaya bergelar Sri Maharaja Sri Warmmeswara Madhusudana Wataranindita Parakrama Digjayottunggadewanama Jayabhayatancana.

Panjang banget ya gelarnya. Sosok prabu yang satu ini dikenal karena kitab ramalannya yang sampe sekarang masih dianggap bertuah. Banyak yang percaya sampe sekarang bahwa ramalan Jayabaya masih berlaku.

Kalo gitu, simak nih gengs Jayabaya dan ramalan-ramalannya yang terbukti saat ini. Orang ini emang visioner banget sejak zamannya. Padahal belom kenal teknologi canggih kayak sekarang loh.

1. Jawa akan terpecah-pecah

Kitab Jangka Jayabaya pernah menuliskan segala kemewahan yang ada di Jawa dan Sumatera akan lenyap tersapu bencana maha dahsyat. Separuh wilayah Nusantara tenggelam.

Menurut Jayabaya, pulau-pulau di Jawa akan terpecah jadi pulau-pulau kecil. Dan itu terbukti, contohnya setelah meletusnya Gunung Krakatau abad 19 silam yang ikut menggelapkan dunia.

Jayabaya dan kitab ramalannya (ancient-origins.net)

2. Seks bebas jadi hal lumrah

Prabu Jayabaya juga pernah menyebutkan bahwa suatu masa yang jauh dari masanya kelak seks menjadi fenomena yang bebas dan lumrah terjadi di masyarakat. 

Kitab Jangka Jayabaya menyebutkan bahwa akan banyak kaum adam dan kaum hawa yang akan kehilangan rasa hormat dan rasa malunya.

Wong wadon ilang kawirangane wong lanang ilang prawirane (Perempuan hilang rasa malunya dan banyak laki-laki yang hilang kehormatannya).

Kalian tau lah... (thememo.com)

3. Praktik korupsi jadi biasa

Kitab Jangka Jayabaya juga memprediksi bahwa praktik kotor tentang uang atau korupsi akan merajalel di Tanah Air. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pejabat-pejabat yang haus kuasa dan mudah sekali melanggar sumpah-sumpah jabatannya.

Akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe (Banyak orang melanggar janji dan sumpah jabatan yang diartikan untuk para pejabat banyak dilanggar), sebut Jayabaya.

Praktik korupsi (livemint.com)

4. Pasar pagi tiada lagi

Jayabaya pernah pula memprediksi lewat sindirannya untuk masa depan. Salah satunya adalah pasar rakyat yang biasanya ramai di pagi hari. Dan Jayabaya tak meleset juga, suasana pagi di pasar kini tak lagi terdengar.

Apa benar demikian gengs? Kalian masih sering ke pasar tradisional pas pagi-pagi gak?

Pasar tradisional (seruji.co.id)

5. Ada pesawat terbang dan kereta api

Kehidupan masa depan mendapat sindiran pula dari Jayabaya tentang sistem transportasi. Menurut prediksinya yang nyaris tak pernah meleset itu, suatu hari nanti (sejak zamannya), pesawat terbang dan kereta api akan muncul.

Ini tak bisa ditepis lagi. Kita pun sering menggunakannya untuk berpindah dari satu kota ke kota lain.

Kereta (photos.com)

6. Pesugihan jadi tren

Jayabaya punya prediksi juga bahwasannya di jaman kita, yang ratusan tahun lebih jauh daru masanya, orang-orang akan mengetahui fenomena sejumlah orang yang tergila-gila dengan pesugihan. Sebab, mereka maas untuk bekerja mencari uang.

Tajir mampus kalo begini gengs! (korannews88.blogspot.com)

7. Pulau Jawa jadi langganan banjir

Prabu Jayabaya udah pernah memprediksi jauh sebelum peradaban kita maju seperti saat ini. Beliau mengatakan bahwa akan datang jaman ketika Pulau Jawa akan banyak digenangi air... maksudnya banjir.

Jayabaya menyebutnya sebagai zaman Kalatirto atau zaman air. Dan, sudah berapa kali kita mendengar soal banjir yang nggak cuma di Pulau Jawa aja, tetapi di banyak pulau di Indonesia kan?

Nah itu cuma secuil dari berbagai prediksi yang pernah disampaikan Raja Jayabaya untuk masa depan gengs. Tapi rata-rata udah terjadi kan? Kalian boleh percaya atau tidak, tapi biar bagaimanapun Jayabaya adalah orang yag paling visioner di jamannya.

Langganan banjir (pr-hal.kz)