Nggak Pernah Kepikiran Jadi Pelawak, 5 Orang Ini Malah Selalu Sukses Bikin Ngakak

Nggak Pernah Kepikiran Jadi Pelawak, 5 Orang Ini Malah Selalu Sukses Bikin Ngakak

Nasib emang nggak ada yang tau bakalan kaya gimana. Siapa yang nyangka sih dari modal ngelucu, orang tiba-tiba bisa berubah jadi pelawak kondang yang dikenal di mana-mana dan hartanya melimpah ruah sampai bisa beli mobil dan rumah mewah. Yup, profesi pelawak emang nggak pernah hilang dari dulu. Makin pinter ngebanyol dan update sama isu yang lagi trending, nama pelawak tersebut bakal makin viral lalu dikenal dan dibayar mahal.

Namun sebelum jadi pelawak legend bayaran mahal, ternyata mereka sudah melewati proses panjang dan tentu aja nggak gampang. Malahan, ada pelawak yang ngerasa tak sanggup, tapi tetep harus ngelucu untuk bisa menyambung hidup. Nama-nama pelawak ini sudah sering banget seliweran di TV, tapi kamu udah tau belum cerita di balik ketenaran mereka saat ini? Kepo? Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Malih dan Bolot 

Siapa sih yang nggak kenal sama Tom and Jerry versi Indonesia ini? Mereka mulai nongol di TVRI pada tahun 1992-an. Dalam setiap penampilan, H. Bolot yang budeg selalu sukses bikin kesel Malih Tongtong. 

Sebelom se-legend sekarang, dua pelawak ini ternyata sama-sama lahir dari lenong kampung yang emang udah mengalir darah ngebanyolnya dari kecil. Dari kampung ke kampung, jalan kaki saat tampil melenong untuk mendapatkan uang, sampai akhirnya ketemu di acara Pepesan Kosong milik TVRI. Hayooo, udah pada lahir belom tuh tahun segitu? 

2. Nunung

Malih dan Bolot (YouTube)

Kalo ngomongin pelawak cewek legend, ya jelas langsung ngarah ke Nunung. Pelawak senior ini mengawali karier menjadi seorang penyanyi sinden di grup Srimulat. Nunung pun mesasa nggak punya bakat ngelucu dan cuma bisa nyanyi aja. 

Namun, gara-gara dipaksa sama pamannya yang jadi bos Srimulat, akhirnya dia mau gabung ke Srimulat di umur 17 taun. Di tengah kariernya, Nunung mengaku pernah nggak punya duit sama sekali sampe kepaksa ngejual tabung gas buat beli beras. Sedih banget ya. Tapi kini ia bisa membuktikan kepada publik kalau dengan melawak hidupnya pun telah jauh berubah.

3. Babe Cabita

Nunung (YouTube)

Nama Babe Cabita booming gara-gara jadi pemenang Stand Up Comedy taun 2013 lalu. Namun, sebelum jadi pelawak stand up comedy, pada tau nggak kalo Babe Cabita sudah mulai gemar joget alias nge-dance dari SMP? Sampai akhirnya dia diajak oleh teman kuliahnya untuk ikut kontes stand up comedy. Eh, malah jebol deh ampe jadi pemenang dan terkenal doyan ngelawak kaya sekarang. 

Bayangin aja dari breakdancer malah banting setir jadi pelawak. Saat ini babe juga dikenal sebagai selebgram yang aktif di media sosial dan menerima beberapa endorsan. Nggak cuma itu, Babe pun mulai merambah ke dunia seni peran dan sudah terlibat dalam beberapa film.

4. Cak Lontong 

Babe Cabita (Detikcom)

Dikenal sebagai pelawak yang lucunya natural dan nggak pernah menjelekkan lawan mainnya, Cak Lontong emang punya bahasa lawakan yang enteng tapi mengandung logika yang absurd. 

Di balik ketenaran nama Cak Lontong saat ini, siapa yang nyangka kalo ternyata pelawak bernama lengkap Ir. Lies Hartono ini merupakan seorang insinyur teknik elektro jebolan kampus bergengsi di Surabaya. Waduh, jauh ya banting setirnya! 

5. Komeng 

Cak Lontong (Tribun)

Kalo denger kata "Spontan Uhuy!" pasti langsung kebayang muka Komeng yang ngeselin itu kan? Hehe. Ternyata eh ternyata, nggak banyak yang tau kalo Komeng dan teman-temannya dulu pernah dibayar pakai kue pas lagi ngelawak di acara nikahan. Dulu jam mengisi program di TV lagi seret, jadi mau nggak mau harus putar otak biar nama pelawak tetap dikenal. Wow, banget ya perjuangan mereka!

Komeng (Media Indonesia)