Artis-artis Ini Spesialis Peran Jadi Pembantu di Sinetron, Ada yang Sudah Meninggal Dunia

Beberapa artis selalu memerankan karakter sebagai pembantu di sinetron. Siapa saja mereka

Dalam sebuah sinetron drama biasanya ada karakter pembantu  yang diperankan oleh beberapa artis yang identik dengan peran tersebut. Wajah mereka kerap muncul di judul sinetron yang berbeda namun tetap dengan peran sebagai pembantu.

Beberapa artis yang sering memerankan sebagai pembantu sampai saat ini masih ada yang eksis sebagai pemain sinetron, namun ada juga yang sudah meninggal dunia.

1. Ana Pinem

Ana Christina Pinem adalah artis yang sering banget jadi pembantu dalam sinetron. Tubuhnya yang kurus, wajahnya tirus, serta mata yang melotot menjadi karakter Ana. Biasanya Ana menjadi pembantu yang antagonis. Beberapa sinetron yang dibintanginya antara lain Kisah Sedih di Hari Minggu dan Anakku Bukan Anakku.

2. Purwaniatun

Jika melihat sosok Purwaniatun adalah pembantu dengan dialek logat Jawa yang kental. Mbak Pur biasa wanita ini disapa sudah banyak bintangi beberapa sinetron di antaranya Gerhana, Hidayah, Legenda, dan beberapa film lain. Purwaniatun meninggal dunia pada 2020 silam karena idap kanker Rahim.

Ana Pinem (Detikcom)

3. Aty Cancer

Aty Cancer adalah pemain film senior yang usianya sudah tidak muda lagi. Sosok Aty yang sudah tua, memang kerap menjadi peran pembantu di rumah yang sudah lanjut usia. Ia memerankan karakter protagonist, beberapa sinetron salah satunya Emak Ijah Pengen Naik Haji.

Purwaniatun (Tribun)

4. Niniek Arum

Niniek Arum juga menjadi sosok artis yang sering muncul di layar kaca dengan karakter sebagai pembantu. Niniek sering melakoni karakter yang kocak dan jenaka karena memiliki wajah yang lucu. 

Aty Cancer (Kapanlagi)

5. Ence Bagus

Ence Bagus menjadi aktor yang kerap memerankan peran sebagai pembantu rumah tangga atau sekedar menjadi pesuruh atau tukang kebun, meskipun sebagai laki-laki. Beberapa sinetron dan film juga dibintangi oleh Ence salah satunya  FTV Papi Mami Tukang Kebun.

Niniek Arum (IDN Times)

Beberapa artis yang selalu perankan karakter sebagai pembantu  di sinetron memang memiliki akting yang memikat dan kerap membuat penonton tertawa atau bahkan sebal ketika perankan karakter antagonis.

Ence Bagus (Liputan6.com)