Hewan Dengan Umur Paling Pendek Di Dunia, Cuma Sehari Langsung Mati!

Hewan Dengan Umur Paling Pendek Di Dunia, Cuma Sehari Langsung Mati!

Tidak semua hewan memiliki umur panjang. Pasalnya, ada beberapa hewan yang ternyata memiliki masa hidup yang relatif pendek. Rata-rata hewan yang berumur pendek lebih banyak berasal dari spesies serangga. Apa saja hewan tersebut? Ini dia daftar hewan dengan umur paling pendek di dunia.

1. Mayflies

Mayflies adalah serangga air yang hanya memiliki waktu hidup hanya 24 jam saja. Hewan yang mirip dengan capung ini menghabiskan hidupnya sebagai nimfa. Meski hidup hanya sebentar, Mayflies masih bisa berkembangbiak. Mayflies betina bisa mengeluarkan 400 sampai 3.000 telur. Telur itu bisa menetas dalam beberapa hari saja.

2. Gastrotricha

https://www.pexels.com/

Gastrotricha adalah kelompok hewan mikroskopis, seperti cacing. Hewan ini dapat ditemukan di air tawar dan lingkungan laut. Gastrotrichs memiliki struktur tubuh transparan dan berenang mengikuti arus. Hewan yang satu ini hanya bisa bertahan hidup selama tiga hari saja.

3. Drone Ants

http://www.gastrotricha.unimore.it/

Drone Ants atau sebutan bagi anggota koloni semut jantan hanya memiliki siklus hidup 3 minggu saja. Sifat dari semut ini sangat malas dan tidak pernah berhasil dalam melakukan setiap hal. Betina selalu membentuk koloninya sendiri. Yang menarik, semut jantan ini mati secara cepat ketika kawin dengan betina. Meski usianya pendek, mereka berperan dalam membantu semut betina berkembangbiak.

4. Capung

https://alltimelists.com/

Ada sekitar 5.000 spesies capung di muka bumi. Durasi hidup seekor capung terbatas, yaitu tak lebih dari empat bulan. Namun, kebanyakan dari capung di muka bumi hidup di bawah durasi itu lantaran dimakan oleh laba-laba, burung, kadal dan katak. Angin yang kuat dan kondisi iklim yang keras lainnya juga menghentikan mereka dalam proses berkembangbiak. Sebab, angin akan menghancurkan larva mereka.

https://www.pexels.com/